Toyota Ramaikan GIICOMVEC 2024, Bawa Ragam Model Terbaik hingga Hilux Rangga
Booth Toyota/(Foto: Afrizal & Bagus/VOI) 

Bagikan:

JAKARTA - Mengusung semangat 'To Contribute More to Society' kepada masyarakat agar dapat melihat secara langsung komitmen Toyota dalam menghadirkan beragam solusi mobilitas terbaik di sektor kendaraan komersial, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berpartisipasi dalam pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024.

Dengan jaringan value chain yang terpercaya, Toyota ingin menunjukkan keandalan produk niaga yang dipasarkan sebagai solusi bisnis bagi para pelaku usaha karena kendaraan komersial Toyota dapat disesuaikan sesuai kebutuhan dan tren yang berkembang.

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), mengungkapkan bahwa dengan semangat Mobility for All, PT Toyota-Astra Motor (TAM) tidak hanya memfokuskan diri pada pemasaran kendaraan penumpang, tetapi juga pada kendaraan niaga yang diharapkan dapat mendukung aktivitas bisnis pelanggan di semua sektor usaha.

"Partisipasi Toyota di pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, merupakan bukti komitmen kami dalam mendukung roda perekonomian negara dan memberikan pengunjung kesempatan untuk memilih solusi mobilitas yang paling sesuai dengan bidang usahanya, didukung oleh layanan penjualan dan purna jual yang terpercaya sehingga aktivitas usaha pelanggan dapat menghasilkan keuntungan," ujarnya di JCC Senayan, Kamis, 7 Maret.

Terdapat beberapa model unggulan yang dipamerkan dalam acara tersebut. Pada hari kerja, mobil niaga Toyota yang dipamerkan adalah Hilux Rangga Flatdeck 3 Way, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, dan Hiace Premio. Sedangkan pada akhir pekan, mobil niaga Toyota yang dipamerkan adalah Hilux Rangga Coolbox Collab with Glico Wings, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, dan Hiace Premio.

4

Sebagai informasi, Hilux Rangga merupakan salah satu calon kendaraan komersial terbaru dari Toyota yang dapat diandalkan. Menggunakan platform IMV, mobil ini secara bersamaan mewarisi ketangguhan dan kehandalan Kijang Pick Up dan Hilux dengan keunggulan dapat dikonversi menjadi berbagai bentuk mobil serbaguna.

Hilux Rangga Flatdeck 3 Way merupakan salah satu model dasar yang dapat langsung dimanfaatkan oleh pelanggan sebagai mobil bak terbuka (pick-up). Keunggulannya adalah, ketiga sisi bak penutup dapat dibuka untuk memberikan kemudahan akses naik-turun barang bawaan. Toyota juga memperkenalkan Hilux Rangga Coolbox yang merupakan hasil kolaborasi dengan Glico Wings yang dirancang untuk mendukung kebutuhan pendistribusian es krim ke ritel atau agen.

PT TAM berkolaborasi dengan DSP Styling untuk mengonversi Hilux Rangga menjadi kendaraan untuk kebutuhan penyelamatan hewan. DSP Styling merupakan Runner Up dari Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (DigImodz) dengan hasil karya Hilux Rangga Ditpolsatwa. Kendaraan taktis ini kemudian dimodifikasi menjadi kendaraan yang dapat digunakan untuk menyelamatkan hewan liar yang terlantar.

"PT Toyota-Astra Motor (TAM) melihat bahwa kebutuhan akan kendaraan komersial akan terus meningkat di masa depan. Pertumbuhan permintaan pasar telah mendorong kami untuk melengkapi pilihan kendaraan niaga dengan berbagai varian dan kemungkinan konversi sesuai kebutuhan di lapangan. Melalui GIICOMVEC 2024, masyarakat dapat melihat keunggulan kendaraan niaga Toyota sebagai solusi mobilitas terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas usaha dan gaya hidup. Harapannya, Toyota tidak hanya dapat berkontribusi dalam memperluas pasar kendaraan komersial, tetapi juga ikut serta dalam meningkatkan roda perekonomian di Indonesia," terang Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).