Bagikan:

JAKARTA - Chery telah meluncurkan Omoda 5 GT sebagai SUV berperforma tinggi. Dengan hadirnya model tersebut, ini melengkapi jajaran varian dalam keluarga seri ini.

Berbeda dari pabrikan pesaing yang melahirkan model terbaru, perusahaan asal China tersebut justru memperbanyak varian Omoda 5 yang terdiri dari empat tipe, yakni Z, RZ, GT, dan EV.

Harry Komara, selaku Wakil Presiden PT Chery Sales Indonesia (CSI), menjelaskan bahwa model Omoda 5 saat ini sedang booming di industri otomotif global, sehingga perusahaan menaruh harapan pada SUV ini sebagai tulang punggung.

"Produk Omoda 5 ini sudah menjadi tulang punggung bagi Chery. Mobil ini lengkap banget dan harganya juga terjangkau," ucap Komara menjawab pertanyaan dari VOI, Jum'at, 29 September.

Meski produk ini menjadi andalan bagi Chery di industri otomotif, pabrikan masih belum bisa memastikan untuk menambahkan varian dalam seri ini. Namun, Komara mengatakan pihaknya terbuka dalam menghadirkan lebih banyak varian Omoda 5 di masa mendatang.

"Kalau kita lihat masa depan, produk terdiri dari angka semua. Tapi, pastinya Omoda 5 saat ini menjadi 'One Family Group', mulai dari varian Z sampai EV," tambah Komara.

Berbeda dari varian lainnya, Omoda 5 GT memiliki performa yang lebih tinggi dengan desain yang berbeda. SUV tersebut diberi mesin 1,6 liter turbo TGDI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 197 dk dan torsi 290 Nm yang disatukan dengan sistem Dual-Clutch Transmission (DCT) tujuh percepatan.

PT CSI akan segera menjual SUV ini dengan harga mulai dari Rp448,8 juta untuk varian FWD dan Rp488,8 juta untuk varian AWD. Pemesanan sudah dibuka sejak peluncuran sehari yang lalu.

Sebelumnya, Chery telah menghadirkan Omoda 5 tipe Z dan tipe RZ yang terdiri dari dua pilihan mesin, yaitu mesin TGDI 1.600 cc dengan tenaga 194 dk dan torsi 290 Nm, serta mesin 1.500 cc TCI dengan tenaga 155 dk dan torsi 230 Nm. Harga Chery Omoda 5 saat ini berkisar antara Rp329 juta untuk tipe Z dan Rp399 juta untuk tipe RZ.

Omoda 5 EV menjadi satu-satunya produk elektrifikasi Chery di Indonesia. Meskipun harga dari model ini belum diungkap, pabrikan membuka masa pre-booking dengan biaya pemesanan sebesar Rp10 juta.

SUV tersebut dilengkapi dengan baterai berkapasitas 61 kWh dan memiliki motor listrik dengan tenaga sebesar 221 dk. Ini memungkinkan SUV ini untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 7,8 detik.

SUV ini juga memiliki jangkauan hingga 450 km dengan baterai penuh. Sistem pengisian daya yang impresif mencakup teknologi fast charging yang memungkinkan pengisian dari 0 hingga 80 persen dalam hanya 25 menit.