Bagikan:

JAKARTA - Toyota kembali menambah jajaran model pikap kabin ganda di pasar Thailand dengan menghadirkan Hilux Revo GR Sport Wide Tread. Disebutkan varian ini dibekali desain lebih tangguh dan sesuai nama tentu dengan mesin bertenaga dibandingkan sebelumnya.

Dilansir dari Paultan, Kamis, 21 Maret, desain mobil ini meniru varian yang dijual di Australia dengan memakai bumper dan grill depan terbaru yang lebih kokoh.

6

Eksteriornya menggabungkan unsur kit widebody yang mencakup overfender demi meningkatkan bagian depan sebesar 140 mm dan belakang ditingkatkan hingga 155 mm untuk mengakomodasi ban tebal BF Goodrich AT 265/65 menyelimuti pelek 17 inci.

Pikap ini juga mendapatkan peningkatan ground clearance sebesar 37 mm disertai dengan peredam monotube terbaru yang dipasang lebih jauh dari sasis ladder-frame. Ubahan lainnya mencakup pegas koil depan disetel ulang, batang penstabil depan, wishbones depan lebih tebal, serta rem cakram depan lebih besar.

5

Untuk interior, Hilux Revo GR Sport Wide Tread mendapatkan sistem infotainmen layar sentuh 10,25 inci dengan dukungan konektivitas nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu, daftar kit juga ditingkatkan dengan kaca spion peredupan otomatis, bantalan pengisi daya nirkabel, port USB-C untuk penumpang belakang, dan pola baru untuk trim interior.

Mobil tersebut juga dilengkapi fitur standar lainnya seperti jok suede/kulit, setir kemudi GR Sport, pengatur suhu zona ganda, telematika T-Connect, kamera 360 derajat, enam speaker, keyless start, dan tujuh airbag.

Tidak hanya tangguh di berbagai medan, Toyota juga membekalinya dengan sejumlah perangkat keselamatan pasif seperti hill start assist, hill descent control, adaptive cruise control, autonomous emergency braking, blind spot monitoring, lane departure warning and prevention, dan rear cross traffic alert.

Berbicara soal jantung pacu, pikap tersebut dibekali dengan mesin 1GD-FTV 2,8 liter 4-silinder segaris turbodiesel yang tangguh dengan memiliki tenaga mencapai 221 dk dan torsi 550 Nm.

Untuk harganya di negeri gajah putih, Toyota Hilux Revo GR Sport Wide Tread dibanderol dengan harga 1,499 juta baht atau setara dengan Rp653,2 jutaan.