Toyota Hilux GR Sport Hadir di Malaysia dengan Banderol Harga Lebih Murah dari Indonesia
Toyota Hilux GR Sport 2023. (Dok. Toyota Malaysia)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota Hilux GR Sport telah menjadi unggulan pabrikan di pasar mobil pikap sejak diluncurkan pada bulan Februari lalu. Setelah debutnya di Australia, Toyota Hilux GR Sport kini memasuki pasar otomotif Malaysia. Mobil pikap ini menampilkan desain tangguh dengan aksen kosmetik khas Gazoo Racing (GR).

Dilansir dari Paultan, Rabu, 23 Agustus, Hilux ini dilengkapi dengan beragam elemen GR Sport, termasuk grill depan, pintu depan, bagian belakang, serta rem depan yang diberi sentuhan merah, dan overfender yang memberikan kesan tangguh.

Meskipun berbagi platform dengan Hilux Rogue, Hilux GR Sport memiliki dimensi yang ditingkatkan. Tinggi pikap ini meningkat 15 mm, dan lebar depan serta belakangnya masing-masing ditambahkan 135 mm dan 155 mm jika dibandingkan dengan varian lainnya.

Hilux GR Sport juga mengadopsi peredam kejut monotube KYB dengan piston yang lebih besar. Penghapusan sway bar belakang meningkatkan kemampuan gandar untuk menyesuaikan diri pada permukaan jalan yang tidak rata.

Dalam upaya meningkatkan stabilitas dalam medan off-road, Hilux GR Sport dilengkapi dengan ban Toyo Tires 265/60 H/T Z dengan pelek berukuran 18 inci yang kokoh.

Interior Hilux GR Sport juga mendapat sentuhan sporty ala GR Sport, seperti headrest dengan logo "GR" dan jahitan merah, panel meter dengan aksen merah dan animasi khusus, pedal sport dari aluminium, serta tombol mesin dengan brand GR.

Hilux GR Sport dibekali dengan mesin yang sama dengan model Rogue, yaitu mesin turbodiesel 4-silinder 2.8 liter 1GD-FTV yang menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi 500 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi enam percepatan dan sistem penggerak empat roda.

Toyota Hilux GR Sport tersedia dalam berbagai pilihan warna eksterior, termasuk Super White II, Attitude Black Mica, dan Crimson Spark Red Metallic.

Dengan spesifikasi dan ketangguhan yang ditawarkan, Hilux GR Sport dijual dengan harga 169.080 ringgit Malaysia, setara dengan sekitar Rp555,4 juta, untuk pasar Malaysia. Harga ini lebih terjangkau dibandingkan dengan harga di pasar Indonesia yang mencapai Rp785,8 juta.