Bagikan:

JAKARTA - Pameran otomotif Munich atau Munich Motor Show yang diadakan setiap dua tahun akan kembali digelar pada tanggal 5 September. Pameran ini telah lama menjadi acara otomotif terbesar Eropa yang paling dinantikan.

Brand-brand terbesar Jerman akan memperkenalkan inovasi terbaru mereka kepada para penggemar setia, sementara sejumlah besar nama otomotif terkemuka dari Eropa juga bersiap untuk mengungkap konsep baru serta mobil produksi terbaru.

BMW telah mengonfirmasi bahwa mereka akan memamerkan konsep baru yang memberikan gambaran tentang mobil listrik Neue Klasse yang akan tersedia di diler mulai tahun 2025.

Mercedes-Benz, yang selalu unggul dalam inovasi, juga akan memamerkan konsep baru yang memberikan petunjuk tentang mobil listrik entry-level ukuran C-Class yang akan dijual mulai tahun depan.

Selain itu, pameran ini akan dihadiri oleh merek-merek seperti Renault, yang akan mengungkapkan model terbaru mereka, sementara produsen asal China, BYD, diharapkan akan mengungkapkan langkah selanjutnya dalam ekspansinya di pasar Eropa.

Dilansir dari Autocar, 23 Agustus, Tesla juga akan hadir dalam acara ini, yang merupakan hal yang jarang terjadi bagi merek Amerika ini yang biasanya memperkenalkan produk-produk baru mereka dalam acara media terbatas, bukan di pameran otomotif.

Selain mobil-mobil baru, acara ini juga akan menampilkan perkembangan teknologi terbaru. Perusahaan otonom Mobileye, yang telah dikonfirmasi sebagai salah satu peserta pameran, akan hadir bersama dengan pemasok suku cadang terkemuka seperti Bosch, Continental, dan ZF.

Tidak hanya itu, beberapa perusahaan terkemuka lainnya juga akan berpartisipasi. LG Electronics, sebagai contohnya, akan menampilkan bagaimana hiburan di dalam mobil akan mengalami perubahan dalam beberapa tahun mendatang, dengan komitmennya membawa "Kehidupan yang Lebih Baik di Jalan Raya." LG Electronics mengumumkan pada bulan Juli lalu bahwa mereka akan beralih menjadi perusahaan yang menyediakan solusi kehidupan pintar, dengan ambisi menjadi pemasok tingkat atas bagi industri mobilitas.

Magna, salah satu pemasok terbesar dalam industri otomotif, juga akan memamerkan sistem terintegrasi untuk elektrifikasi, sistem keamanan aktif, dan konektivitas yang lebih baik. Mereka juga akan mengungkapkan paket perangkat lunak baru dengan fungsi prediksi untuk manajemen energi, yang bekerja independen dari sistem penggerak. Mengingat pengaruh besar Magna dalam industri ini, sangat mungkin bahwa setidaknya satu sistem yang mereka perkenalkan di Munich akan menjadi bagian dari semua mobil yang diproduksi pabrikan.

Dengan sejumlah besar inovasi, konsep, dan mobil produksi yang akan ditampilkan, Munich Motor Show 2023 menjanjikan menjadi acara yang memukau bagi pencinta otomotif Eropa.