Bagikan:

JAKARTA- Suzuki Indonesia akan merilis motor baru pada ajang pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS+), yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Hal tersebut merujuk dari pantauan VOI.ID Sabtu, 21 Oktober dari laman instagram resmi @suzukiindonesiamotor. Dalam unggahan terbarunya terlihat cuplikan teaser video pendek yang menampilkan sedikit bocoran.

"Bagi kalian yang sudah tidak sabar melihat unit terbaru dari Suzuki, bisa datang ke IMOS+ 2023 tanggal 25-29 Oktober. Suzuki akan hadir di Hall 10 booth 9," tulis keterangan Suzuki di laman Instagram mereka.

Lantas motor baru apa yang akan dibawa Suzuki ke pasar Indonesia? Tak sedikit pecinta otomotif yang menebak motor tersebut adalah Burgman 125.

Memang sekilas dari video yang dirilis Suzuki, dari tampak belakang lampu yang dihadirkan tak jauh berbeda. Sementara itu pada bagian depan juga mirip dengan Burgman.

Kabar ini juga diperkuat dengan kehadiran motor tersebut pada Agustus lalu di Malaysia, lebih tepatnya pada ajang Kuala Lumpur Bike Show 2023.

Pada pameran tersebut, Suzuki Malaysia secara resmi menghadirkan model Burgman 125. Bicara spesifikasinya, dapur pacu motor ini sanggup hasilkan tenaga 8,4 Tk pada 6.500 rpm dan torsi 10 Nm di 5.500 rpm. Suzuki mengklaim konsumsi BBM Burgman 125 mencapai 52,6 km per liter.

Selain itu, motor tersebut juga telah dilengkapi berbagai fitur kekinian seperti Engine Auto Stop-Start (EASS), idling stop system, dan Silent Start System.