Bagikan:

JAKARTA- Royal Enfield Super Meteor 650 2023 kini sudah tersedia di pasar Amerika Serikat dan Kanada, setelah peluncuran pertamanya pada ajang EICEMA, Milan 2022.

Royal Enfield Super Meteor 650 hadir dalam tiga varian yakni Astal, Interstellar dan Celestial, sama halnya yang juga hadir di Indonesia pada ajang GIIAS 2023 lalu.

Spesifikasi yang dihadirkan juga sama, dimana menggunakan mesin kembar paralel 648 cc yang juga disematkan pada model Continental GT 650 dan INT650. 

Sementara itu soal tenaganya, sekitar 47 hp pada 7.250 rpm dan torsi 52,3 Nm pada 5.650 rpm. Selain itu bore dan stroke berukuran 78mm kali 67,8mm, yang disalurkan transmisi enam percepatan. 

Dari sisi kenyamanan, motor satu ini dilengkapi suspensi depan Showa Big Piston 43 mm, pertama kali dihadirkan oleh RE, sedangkan untuk bagian belakang dilengkapi dengan shock ganda yang kental dengan motor penjelajah.

Sistem pengereman juga sudah cakram untuk depan dan belakang, di mana keduanya dilengkapi dengan kaliper Bybre dua piston. Sedangkan untuk roda motor satu ini berukuran 19 inci di depan dan 16 inci di belakang.

Instrumen kluster menyatukan gaya klasik dengan fitur modern, termasuk pod navigasi Turn-By-Turn yang terhubung melalui Bluetooth. Untuk lampu depan sudah LED yang menggabungkan daya tarik klasik dengan teknologi mutakhir. Tampilan akhir yang memukau dipadukan dengan warna-warna khas Royal Enfield, memberikan sentuhan elegan pada sepeda motor ini.

Hadir dalam tiga varian, semuanya memiliki fokus yang berbeda. Untuk varian Astral dan Interstellar berfokus pada pengendara solo, sedangkan versi Celestial lebih ditujukan untuk urusan berkendara berdua dan touring. Warna dan hasil akhir yang berbeda juga tersedia pada ketiga varian.

Pilih varian Super Meteor 650 Astral meliputi Hijau, Hitam, atau Biru, sementara untuk Interstellar dua warna yakni Grey atau Interstellar Green. Terakhir, pilih versi Celestial premium yang memiliki warna premium Celestial Red atau Celestial Blue. 

Soal harga, varian Astral di angka Rp150 jutaan untuk pasar Kanada, sementara itu selisih antar varian kisaran Rp10-15 jutaan.