Setelah Berbagai Negara, Kini Suzuki Hayabusa Edisi Ulang Tahun ke-25 Resmi Hadir di Inggris
Hayabusa edisi khusus. (Dok. Suzuki UK)

Bagikan:

JAKARTA - Suzuki Hayabusa 25th Anniversary Edition resmi hadir di Inggris, sejak meluncur pada bulan Juli 2023 lalu. Sebelumnya, edisi khusus ini juga sudah dijajakan di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat.

Terdapat beberapa bagian yang spesial untuk edisi ulang tahun ini, salah satunya pilihan warna body kombinasi oranye dan hitam. Sementara itu, pada bagian cakram depan dan setelan rantai hadir dengan warna emas, dikutip dari laman Rideapart, Selasa, 17 Oktober.

Tak hanya itu saja, pada bagian tangki motor juga dilengkapi dengan logo Suzuki 3D, dan juga sentuhan trim hitam mengkilap, membuat kesan mewah motor edisi khusus ini.

Dari sisi teknologi, Suzuki Hayabusa edisi khusus ini dibangun di atas Hayabusa generasi baru yang diluncurkan pada tahun 2021, di mana ditenagai mesin 1.340 cc berpendingin cairan empat silinder segaris. Tenaganya tak perlu diragukan lagi, motor satu ini hadir dengan 190 dk dan torsi 111 Nm.

Sementara itu untuk bagian pengereman juga sudah ABS, pengaturan rem tambahan dan masih banyak lagi fitur yang disematkan. Untuk pasar Inggris, Hayabusa edisi khusus dijual dengan harga 22.700 dolar AS atau kisaran Rp356 jutaan.

"Tidak banyak sepeda motor yang mendapatkan sejarah, dan Hayabusa melakukannya. Tak berlebihan untuk menyebutnya sebagai ikon atau legendaris," kata Jonathan Martin, Sales Manager Suzuki Inggris.