Suzuki Hayabusa 25th Anniversary Edition Hadir di Malaysia, Harganya Segini
Suzuki Hayabusa 25th Anniversary Edition. (Dok. Suzuki Global)

Bagikan:

JAKARTA - Suzuki Hayabusa 25th Anniversary Edition resmi hadi Malaysia. Model ini dihadirkan untuk merayakan seperempat abad hyperbike tanpa batas Suzuki, Hayabusa ke-25 didasarkan pada Suzuki Hayabusa generasi ketiga, dan sudah hadir di beberapa negara termasuk Eropa.

Edisi Ulang Tahun ke-25 hadir dalam balutan cat khusus Glass Blaze Orange/Glass, Sparkle Black yang dikontraskan dengan grafis khas berbentuk V berwarna merah, dikutip dari laman Paultan, Jumat, 3 November.

5

Menandakan keunikan Hayabusa terdapat badge 25th Anniversary ditempatkan pada knalpot dan tangki. Sementara itu disematkan juga huruf timbul bertuliskan 'Suzuki' pada bagian tangki, serta pada bagian knalpot menampilkan logo Hayabusa Kanji.

Tidak ada perubahan spesifikasi teknis Hayabusa 25th Anniversary dibandingkan model standar. Tenaganya berasal dari mesin inline-four berkekuatan 1.340 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 190 PS pada 9.700 rpm dan torsi 150 Nm pada 7.000 rpm.

5

Motor ikonik satu ini berbobot 264 kg dengan tangki bahan bakar bisa menampung 20 liter. Sementara itu tinggi jok ada diangka 800 mm dan dilengkapi dengan pengereman Brembo serta Suzuki Intelligent Ride Systems (SIRS).

Rangkaian lengkap tambahan berkendara menjadi standar pada HUT Hayabusa ke-25, termasuk throttle ride-by-wire, kontrol traksi, kontrol pengangkatan roda, pengereman mesin, kontrol peluncuran, dan mode berkendara.

Suzuki Hayabusa 25th Anniversary Edition dibanderol 115.900 ringgit Malaysia, atau kisaran Rp385 jutaan, belum termasuk pajak, registrasi hingga asuransi.

Tentu tak sedikit yang bertanya kapan edisi spesial ini masuk ke Indonesia? Patut ditunggu!