Kawasaki Ninja ZX-4R Resmi Hadir di India, Hanya 25 Unit Saja
Ninja ZX-4RR. (Dok. Kawasaki)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik bagi pecinta motor sport di India karena Kawasaki resmi menghadirkan Ninja ZX-4R. Namun model premium ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas, bahkan dialokasikan per batch sebanyak 25 unit saja.

Dikutip dalam laman Bikewale, Selasa, 17 Oktober, kehadiran motor sport ini dikarenakan permintaan yang cukup tinggi di pasar India, dan beberapa negara Asia lainya.

Untuk pasar India harga dari Ninja ZX-4R ini menyentuh angka 10.204 dolar AS, atau sekitar Rp160 jutaan, harga tersebut lebih mahal daripada pasar Amerika Serikat yang dibanderol Rp146 jutaan.

4

Melihat spesifikasi Ninja ZX-4R, motor ini menggunakan mesin berpendingin cairan, 4 tak, 4 silinder, DOHC, 16 katup dengan volume silinder 399 cc. Mesin tersebut diklaim bisa menghasilkan tenaga 75 PS, dan tachometer-nya bisa melengking hingga 15.000 rpm.

3

Dari sisi kenyamanan, motor ini telah dibekali suspensi depan Upside Down SFF-BP berdiameter 37 mm. Sementara shockbreaker belakang pakai horizontal back-link.

Dari sisi teknologi yang disematkan, ZX-4R dilengkapi dengan kluster instrumen TFT yang bisa konektivitas smartphone, serta hadir dengan empat mode berkendara dan juga sistem pengereman ABS.

Kawasaki menawarkan Ninja ZX-4R dalam satu varian warna Metallic Spark Black. Untuk yang memesan sekarang, diperkirakan pengiriman akan mulai dilakukan pada awal tahun 2024.