Mirip ZX-25R, Kawasaki Ninja ZX-4R Usung Performa Lebih Tinggi
Kawasaki Ninja ZX-4R. (Dok. Kawasaki Thailand)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen kendaraan roda dua asal Jepang, Kawasaki merilis salah satu motor berkapasitas 400 cc terbaru mereka, yakni Ninja ZX-4R yang mengusung tema sport fairing.

Dikutip dari GreatBiker, Kamis, 23 Maret 2023, motor tersebut meneruskan warisan DNA model "Ninja". Secara desain ZX-4R mirip seperti ZX-25R, namun yang membedakan yakni bobot motor serta tenaga mesin ZX-4R lebih besar.

Ninja ZX-4R dilengkapi dengan rangka teralis yang terbuat dari baja high-tensile berkualitas tinggi yang membuat motor lebih lincah saat bermanuver. Untuk keamanan, motor juga dilengkapi komponen rem cakram depan ganda serta suspensi depan dan belakang agar ZX-4R mudah dikendalikan.

Kawasaki juga menanamkan panel instrumen TFT yang dapat menghubungkan dengan gawai, dan mode pengendaraan yang dapat menghubungkan kontrol traksi dan mode berkendara. ZX-4R varian SE juga mendapat fitur tambahan seperti Kawasaki Quick Shifter dua arah, stopkontak, serta suspensi depan yang dapat disesuaikan.

k
Ninja ZX-4R lime green. (Kawasaki Thailand)

Untuk performa, Ninja ZX-4R dibekali mesin berkapasitas 400 cc dengan mesin 4-segaris yang dapat menghasilkan daya 73 dk yang dapat melaju pada 15.000 rpm.

Untuk harga di Thailand, Kawasaki menawarkan dua varian Ninja ZX-4R standar dengan warna metallic spark black yang dijual seharga 320.000 baht atau kisaran Rp142 jutaan. Sementara untuk varian SE, dengan pilihan warna lime green yang mencolok dijual 360.000 baht atau kisaran Rp159 jutaan.