Bagikan:

JAKARTA - Dalam beberapa waktu mendatang, Royal Enfield akan mengenalkan Classic 650 mengisi segmen pasar motor bergaya retro. Ini dibuktikan dari tangkapan kamera mata-mata yang memperlihatkan model ini sedang diuji coba.

Dilansir dari BikeWale, Sabtu, 16 Maret, terlihat pada gambar motor ini menggunakan penyetelan suspensi garpu teleskopik pada bagian depan dan pegas ganda di belakang.

6

Pengendalian dari Classic 650 didukung oleh pengereman cakram tunggal pada kedua ujungnya ditambah sistem Anti-lock Braking System (ABS) saluran ganda. Pabrikan memberinya pelek jari-jari yang dibungkus ban untuk penggunaan jalan raya.

Meskipun memiliki gaya retro pada keseluruhan desain, Classic 650 diberi pencahayaan lampu LED modern pada bagian depannya dan diharapkan hadir dengan konsol dual-pod.

Dari segi performa, pabrikan dari India ini memberi Classic 650 dengan mesin 648 cc parallel-twin yang sama dengan Super Meteor, Shotgun, Interceptor, dan Continental GT. Dengan demikian, motor ini dapat menghasilkan daya 45 dk dan torsi 52 Nm terhubung ke transmisi enam percepatan.

Motor ini akan mengambil bahasa desain yang sama seperti Classic 350. Seri ini merupakan salah satu yang terpopuler dalam jajaran motor Royal Enfield baik di India maupun internasional dan diharapkan untuk diluncurkan sebelum Bullet 650.

Classic 650 akan diposisikan di tengah model Interceptor dan Continental GT, sehingga motor ini akan dibanderol dengan harga sekitar 325.000 rupee (setara Rp61,3 jutaan). Diperkirakan motor ini akan meluncur pada tahun depan.