Bagikan:

JAKARTA - Build Your Dream (BYD) Motor Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus melakukan kerja sama dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Direktur Utama PT Indonesia Comnets Plus (PLN Icon Plus) Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, bahwa kolaborasi bersama BYD dalam pengembangan ekosistem dan penyediaan kendaraan listrik, merupakan langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di Indonesia.

"Kita pesan 10 ribu unit kendaraan listrik dalam jangka waktu lima tahun ke depan," katanya, dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Jumat malam, 15 Maret.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, nantinya 10 ribu unit kendaraan listrik BYD salah satunya digunakan sebagai kendaraan operasional di lingkungan PLN.

Di sisi lain, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao mengatakan pihaknya akan menghadirkan 10.000 unit Electric Vehicle (EV) BYD dalam jangka waktu lima tahun ke depan, yang didukung langsung oleh jaringan dealer.

"BYD berkomitmen untuk memfasilitasi percepatan transisi menuju era kendaraan elektrifikasi di Indonesia tidak hanya melalui inovasi New Energy Vehicle namun juga dengan ekosistem yang dapat mempermudah ketersediaan unit bagi banyak pihak," ungkap Eagle Zhao.

Sayangnya belum diungkapkan detail kapan pengiriman pertama dari 10 ribu unit mobil listrik BYD, tapi dengan begitu akan banyak beredar mobil listrik di tanah air.