Bagikan:

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) melaporkan hasil penjualan ritel pada periode Februari dengan memperoleh angka 9.019 unit atau mengalami penurunan dibandingkan Januari yang menghasilkan total 10.019 unit. Padahal, di Februari ada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Namun, penjualan mobil seperti All-New CR-V mengalami kenaikan hingga 11 persen dibandingkan dengan Januari dengan memperoleh 388 unit dengan 73 persen di antaranya adalah varian e:HEV atau sebanyak 285 unit.

Sales & Marketing and Aftersales Director PT HPM Yusak Billy mengatakan kenaikan penjualan CR-V generasi terbaru khususnya hybrid menunjukkan bahwa konsumen semakin yakin dengan kepraktisan dan efisiensi bahan bakar yang ditawarkan model ini.

“Kami optimis menjelang musim Lebaran tren pasar semakin bertumbuh didukung permintaan konsumen terhadap produk Honda,” kata Billy dalam keterangan kepada media, Sabtu, 16 Maret.

Sementara itu, model seperti Brio masih memimpin penjualan dengan jumlah 4.418 unit, diikuti oleh HR-V sebanyak 1.605 unit, WR-V terjual dengan 1.348 unit, serta BR-V melengkapi posisi empat besar dengan 983 unit.

Kemudian, model seperti City Hatchback RS berhasil terjual sebanyak 135 unit, diikuti oleh Civic RS dengan 75 unit, All-New Accord berjumlah 33 unit, kemudian Mobilio 18 unit, City dengan 12 unit, dan Civic Type R sebanyak 4 unit.

Selain itu, pabrikan dari Jepang ini juga menawarkan sejumlah program salah satunya ialah Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) untuk pembelian Brio Satya, Brio RS, CR-V, Mobilio, City Hatchback RS, dan BR-V N7X Edition.

Dalam program ini akan mendapatkan secara langsung Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.

“Oleh karena itu serta kami juga menawarkan berbagai program penjualan spesial yang memudahkan konsumen untuk memiliki mobil Honda,” pungkas Billy.