Bagikan:

JAKARTA- Pabrikan otomotif yang fokus dengan kendaraan elektrik asal Amerika Serikat (AS) yakni Tesla, resmi menjual ATV Cyberquad khusus anak dan remaja untuk pasar Eropa. 

Hal tersebut merujuk dari dari situs resminya yang sudah memasarkan ATV listrik ini secara online. Dari pantauan VOI, perusahaan otomotif ternama ini juga memperkenalkan model tersebut melalui laman media sosial Twitter.

Dikutip dari laman InsideEV, Rabu, 18 Oktober, sebelumnya Tesla telah meluncurkan ATV ini ke pasar China pada Juli 2023, dan kini diperluas kehadirannya untuk pasar Eropa dengan beberapa perbedaan yang disematkan. 

Bukan tanpa alasan, perubahan yang dilakukan Tesla dikarenakan sebelumnya model ATV listrik ini tak boleh dijual karena tak sesuai standar keselamatan, dan dapat menimbulkan cidera. 

Untuk detail perubahannya yakni maksimum berat ATV listrik yang mencapai 68 kilogram, lebih berat 18 kilogram dari pasar China. Namun dari segi motor listrik tak ada perubahan sama-sama hadir dengan baterai lithium ion 188 watt.

Sementara itu, kendaraan khusus anak ini memiliki kecepatan maksimum di bawah 20 km km/jam, dengan jarak maksimal 19 kilometer. Hal ini berbeda dengan pasar China yang hanya mampu menempuh jarak 13 km. 

Dari sisi kenyamanan, ATV ini hadir dengan rangka baja, kursi yang nyaman serta pengereman cakram. Membuat setiap anak akan mendapatkan rasa aman dan nyaman selama menggunakan ATV listrik ini. 

Soal harga, untuk pasar Eropa Cyberquad for Kids dijual 2.100 dolar AS, atau kisaran Rp33 jutaan dengan jadwal pengiriman diperkirakan mencapai dua hingga empat minggu.