Produksi Tesla Cyberquad for Kids Ditarik Kembali karena Pelanggaran Standar Keamanan Federal
Tesla Cyberquad for Kids (foto: Tesla)

Bagikan:

JAKARTA - Radio Flyer, perusahaan mainan terkenal di Amerika mengumumkan bahwa mereka akan menarik kembali Tesla Cyberquad for Kids atas permintaan Komisi Keamanan Produk Konsumen AS (CPSC). 

Cyberquad for Kids merupakan replikasi Cyberquad ATV dalam skala kecil, yang ditunjukkan saat pembukaan Cybertruck pada tahun  2019. 

Dalam pengumumannya, Radio Flyer mengatakan bahwa Cyberquad gagal memenuhi persyaratan standar keselamatan wajib federal untuk ATV remaja, termasuk suspensi mekanis dan tekanan ban maksimum. 

Tidak hanya itu, Cyberquad juga tidak memiliki rencana aksi ATV yang disetujui CPSC, yang diperlukan untuk memproduksi, mengimpor, menjual, atau mendistribusikan ATVS. 

Rencana aksi ATV berisi banyak persyaratan CPSC untuk mengurangi bahaya kecelakaan dan cedera, mencegah cedera serius atau kematian.

Adapun persyaratan keselamatan itu ialah mencakup pelatihan pengendara, penyebaran informasi keselamatan, rekomendasi usia, dan tindakan keselamatan lainnya. 

Tesla Cyberquad for Kids adalah replikasi ATV listrik untuk anak yang dibuat dalam kemitraannya dengan Radio Flyer. 

Cyberquad for Kids dilengkapi dengan motor listrik kecil 500 watt dan baterai 288 Wh yang mampu mencapai kecepatan tertinggi 16 km/jam (10 mph) dan jangkauan beberapa mil.

Replika TV ini dirancang untuk anak-anak berusia 8 tahun atau lebih, dan terbukti sukses besar di kalangan konsumen. Produk terjual habis hanya dalam sehari meskipun dibanderol dengan harga 1.900 dolar AS (Rp29 juta).