Akhirnya Muncul Cyberquad for Kids dari Tesla, ATV Khusus Anak-Anak
Tesla meluncurkan Cyberquad for Kids seharga 1.900 dolar AS . (foto: Tesla)

Bagikan:

JAKARTA - Tesla meluncurkan Cyberquad for Kids seharga 1.900 dolar AS (Rp27 juta) pada Kamis, 2 Desember. ATV roda empat ini terinspirasi oleh Cybertruck yang ikonik dari perusahaan mobil listrik asal AS itu.

Kendaraan all-electric ini memiliki rangka baja, kursi empuk dan suspensi yang dapat disesuaikan dengan rem cakram belakang dan bar lampu LED.

Didukung oleh baterai lithium-ion, Cyberquad for Kids memiliki jangkauan hingga 15 mil (25 km) dan kecepatan tertinggi 10 mil (16 km) per jam. Ini juga menjadi salah satu bagian dari produk Tesla karena membuat kendaraan yang kecepatannya sangat minim, meski untuk anak-anak sekali pun. 

Deskripsi dalam produk ini juga disebut jika mengatakan jika kendaraan cocok untuk siapa saja yang berusia delapan tahun ke atas, tetapi memiliki kapasitas berat 150 pon.

Peluncuran Kamis muncul dua tahun setelah perusahaan yang dipimpin Elon Musk ini mengumumkan Cyberquad ATV ukuran penuh untuk melengkapi Cybertruck-nya, yang hingga kini tidak ada yang mencapai fase produksi.

Cyberquad listrik untuk anak-anak dibuat oleh Radio Flyer dan termasuk paket baterai yang dapat dilepas yang dapat dicolokkan ke stop kontak rumah. Tesla mengatakan dibutuhkan sekitar lima jam agar baterai terisi penuh.

Beberapa perakitan juga diperlukan dan instruksi manual Tesla menunjukkan 18 bagian yang harus dirakit sendiri oleh pelanggan.

Cyberquad for Kids hanya akan tersedia di AS, dengan pengiriman dimulai dalam dua hingga empat minggu ke depan. Namun, Tesla tidak menjamin bahwa ATV akan tiba sebelum liburan Natal ini.

Lantaran banyak yang berebut untuk memesan Cyberquad for Kids, bahkan lebih dari satu juta orang yang memesan Cybertruck masih menunggu untuk menerima kendaraan mereka.

Tesla adalah salah satu dari banyak pembuat mobil listrik yang mengalami kekurangan chip, memaksanya untuk memperlambat produksi pada beberapa kendaraannya dan termasuk Cybertruck yang serba listrik dan futuristik.