Muncul dengan Varian Empat Motor Listrik, Elon Musk Sebut Cybertruck Sebagai “Kereta Musik Berteknologi Gila”
Cybertruck produksi Tesla akan meluncur tahun 2022. (foto: twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Bos Tesla Inc, Elon Musk,  mengatakan pada Jumat, 3 Desember bahwa Cybertruck dari pabrik mobil listrik yang sangat dinanti publik, akan muncul dengan varian empat motor kelas atas.

"Produksi awal akan menjadi 4 varian motor, dengan kontrol torsi respons yang sangat cepat dan independen di setiap roda," kata Musk dalam sebuah tweet yang dikutip Reuters.

Musk sendiri menyebut truk pikap listrik sebagai "kereta musik berteknologi gila." Musk juga mengatakan Cybertruck akan memiliki kemudi roda depan dan belakang yang "tidak hanya (berbelok) seperti tangki - ia dapat mengemudi secara diagonal seperti kepiting."

Kendaraan itu akan bersaing dengan truk pikap seperti Hummer EV GMC, F-150 Lightning Ford dan R1T Rivian. Dari semua itu, R1T digerakkan oleh empat motor individual yang menggerakkan keempat roda dan Hummer GMC dapat mengemudi secara diagonal.

Truk pikap Tesla, pertama kali diumumkan pada 2019, terbuat dari baja tahan karat yang digunakan dalam roket dan Musk disebut-sebut telah menerima beberapa ratus ribu pesanan untuk Cybertruck saat pra-pemesanan dibuka, beberapa bulan lalu.

Musk mengatakan dia akan memberikan pembaruan tentang peta jalan produk pada panggilan pendapatan berikutnya. Produksi Cybertruck diharapkan akan dimulai tahun depan dan mencapai volume produksi pada tahun 2023.

Tesla sejauh ini telah menghindari krisis besar dari kesengsaraan rantai pasokan dan kekurangan semikonduktor global, masalah yang telah merugikan pembuat mobil lama.