Bagikan:

JAKARTA - Honda dikabarkan akan menambah windshield atau kaca depan baru untuk generasi Goldwing yang dapat disesuaikan secara otomatis atau menggunakan sensor pintar.

Dikutip dari laman Motorcyclenews, Selasa, 17 Oktober 2023, hal tersebut terungkap dalam permohonan paten dari pabrikan ternama asal Jepang ini. Artinya sistem tersebut dapat memberikan kenyamanan lebih untuk setiap pengendara.

Dengan kehadiran kaca depan dengan teknologi baru ini bisa membantu pengendara untuk meminimalisir kebisingan angin dan fungsi lainya.

Namun bicara kaca depan yang dapat disesuaikan otomatis ini bukan hal yang baru, dimana jenama asal Jepang tersebut telah menghadirkannya sejak tahun 2018 silam, namun terus disempurnakan dengan berbagai kelebihan.

Kini teknologi terbaru menggunakan aktuator listrik untuk menggeser layar kaca baik ke atas maupun bawah, dan dapat berubah menyesuaikan kecepatan serta kondisi cuaca yang dikendalikan oleh pengendara.

Selain itu teknologi tersebut juga bisa terkoneksi dengan mikrofon yang dipasang di helm pengendara, nantinya akan ada pemberitahuan ketika terdapat kebisingan angin yang melewati ambang batas.

Nah, teknologi terbaru ini sangat cocok bagi Anda yang suka touring sebagai alat kontrol demi memberikan kenyamanan selama perjalanan.