Bagikan:

JAKARTA - Honda resmi meluncurkan varian terbaru, CB200X 2023, yang telah diperbarui untuk pasar India. Motor ini telah mengalami beberapa pembaruan, termasuk pemenuhan standar emisi yang berlaku seperti model Honda lainnya termasuk CB300F terbaru.

Berdasarkan laporan Rushlane, Jumat, 15 September, mesin berkapasitas 184cc telah diperbarui dan kini sesuai dengan regulasi emisi di India BS6 P2. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 17 dk dan torsi mencapai 15,9 Nm.

Untuk meningkatkan kinerja mesin, tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi lima percepatan. Honda juga menyediakan rem cakram ganda dengan sistem ABS untuk mengoptimalkan performa kendaraan.

Motor ini dilengkapi dengan fitur bantu, termasuk kopling slip & assist, yang membantu pengendalian saat melakukan down-shift. Selain itu, CB200X dilengkapi dengan alat diagnostik OBD-II yang dapat membaca kondisi kinerja komponen secara real-time.

Honda CB200X terbaru ini memiliki desain bergaya petualang yang cocok untuk penggunaan perkotaan. Inspirasi desainnya diambil dari CB500X ADV, yang menjadikan tampilannya salah satu kekuatan utama motor ini dan terasa lebih premium dibandingkan dengan motor sekelasnya.

Desain tersebut tercermin pada bagian fairing yang tajam dan agresif, lampu depan LED, serta suspensi depan terbalik dengan aksen warna emas. Motor ini juga dilengkapi dengan windshield besar untuk melindungi pengendara dari angin.

Menurut Tsutsumu Otani, Presiden Honda Motorcycle India, model terbaru ini menjawab berbagai respon dan merupakan kendaraan yang cocok untuk penggunaan sehari-hari di dalam maupun di luar perkotaan.

"Sejak diluncurkan pada tahun 2021, CB200X telah mendapat respon luar biasa di pasar dan merupakan kendaraan yang sempurna untuk perjalanan sehari-hari pelanggan serta liburan akhir pekan di luar kota," kata Otani.

CB200X 2023, yang memiliki harga kompetitif sebesar 147.000 rupee atau sekitar Rp27 jutaan, tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Decent Blue Metallic, Pearl Nighstar Black, dan Sports Red.