Seoul Mobility Show 2023: Dominasi Kendaraan Masa Depan Ramah Lingkungan
Maserati saat dipamerkan pada Seoul Mobility Show 2021. (Dok. Seoul Mobility Show)

Bagikan:

Seoul Mobility Show 2023,  pameran otomotif terbesar di Korea Selatan akan berlangsung dari 30 Maret hingga 9 April di pusat pameran Kintex di Goyang, Gyeonggi.

Pameran yang dulu bernama Seoul Motor Show akan diikuti lebih dari 160 perusahaan dari sepuluh negara termasuk SK Telecom, Hyundai Motor, Kia, Mercedes-Benz dan Tesla. Dan beberapa lainnya seperti GM, Volkswagen, Toyota, dan Honda memilih untuk melewatkan pameran ini.

“Pameran akan menampilkan industri masa depan seperti konversi kendaraan listrik [EV], mobil self-driving dan teknologi mobilitas masa depan, semua bertujuan untuk mencapai netralitas karbon dengan pertumbuhan eksplosif di seluruh dunia,” kata Kang Nam-hoon, kepala penyelenggara sekaligus presiden Asosiasi Pabrikan Otomotif Korea(KAMA) saat konferensi pers, dikutip dari koreajoongangdaily, 16 Maret.

Secara garis besar, pameran ini menampilkan kendaraan masa depan yang lebih ramah lingkungan, seperti mobil listrik, kendaraan otonom, dan sepeda listrik.

Selain itu, pameran ini juga menampilkan teknologi terbaru dalam mobil otonom, seperti sistem pengemudi otonom level 4 yang dikembangkan oleh GM Korea. Teknologi ini memungkinkan mobil untuk mengemudi sendiri di jalan tol dan jalan bebas hambatan.

Nah, dikabarkan Hyundai dan Kia akan memamerkan produk terbaru mereka, Hyundai Ioniq 7 dan Kia EV9. Secara khusus, SsangYong Motor, yang kembali setelah tiga tahun, akan meluncurkan Torres EVX. Semnetara, pengembang kendaraan listrik yang berbasis di AS, Alpha Motor, yang didirikan oleh orang Korea-Amerika, juga akan memulai debutnya di Seoul Mobility Show 2023.