Hilux GR Sport, Pikap Tangguh Bertenaga dari Toyota untuk Pasar Australia
Toyota Hilux GR Sport. (Dok. Toyota Australia)]

Bagikan:

JAKARTA - Toyota telah memperkenalkan pikap truk andalannya, Hilux GR Sport, untuk pasar Australia sebagai respons atas permintaan konsumen yang menginginkan pikap truk bertenaga tinggi.

Dilansir dari laman Paultan pada Jumat, 28 Juli, Hilux GR Sport menawarkan tampilan yang lebih gagah dengan menggunakan emblem divisi sport Toyota, Gazoo Racing (GR), sehingga menjadikan kendaraan ini sangat andal dalam berbagai kondisi.

Pikap Hilux GR Sport menggunakan platform yang sama dengan Hilux Rogue, namun ukurannya ditingkatkan. Ketinggian pikap ini naik 15 mm, serta lebar depan dan belakang ditingkatkan masing-masing sebesar 135 mm dan 155 mm dibandingkan dengan varian lainnya.

Perbedaannya dengan versi Rogue adalah pada suspensi belakang. GR Sport dilengkapi dengan peredam kejut monotube KYB dengan diameter piston yang lebih besar. Penghilangan sway bar belakang juga memungkinkan artikulasi gandar yang lebih besar dan andal ketika menghadapi permukaan jalan yang tidak rata.

Untuk meningkatkan stabilitas di medan off-road, Toyota menyematkan ban Bridgestone 265/65 R17 Dueler AT dengan pelek hitam alloy 17 inci "Dakar Style" yang tangguh.

Tampilan Hilux terlihat sangat berotot dengan bodi yang kokoh, grill besar dengan emblem "TOYOTA," dan logo "GR" pada bagian depan. Bemper depan juga didesain ulang untuk memberikan sudut yang lebih baik.

Pikap ini dilengkapi dengan overfender hitam besar yang lebih lebar dan memiliki saluran aero di bagian depan untuk mengurangi benturan di lengkungan roda.

Selain peningkatan tersebut, Toyota juga menyematkan mesin bertenaga untuk Hilux GR Sport. Ditenagai oleh mesin 1GD 2,8 liter turbodiesel, Hilux GR Sport dapat menghasilkan hingga 221 dk dan torsi 550 Nm dengan transmisi enam percepatan untuk meningkatkan performa.

Toyota Hilux GR Sport tersedia dalam lima warna eksterior, termasuk Glacier White, Frosted White, Stunning Silver, Eclipse Black, dan Feverish Red. Untuk warna Frosted White dan Feverish Red, ada pilihan atap berwarna hitam.

Pikap tangguh yang menantang Ranger Raptor ini akan tersedia di showroom Australia pada bulan September dengan harga 73.990 dolar Australia atau sekitar Rp745,4 jutaan.