Bagikan:

JAKARTA - Dalam menyambut lebaran 2024, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan program penunjang pemilik kendaraan listrik di Indonesia untuk melakukan perjalanan mudik.

Head of Aftersales Services HMID Haris Wiyono mengatakan pihaknya menghadirkan ‘Hyundai Jaga Perjalanan Mudikmu’ dengan menyediakan sejumlah layanan, termasuk ‘Before Service’ sebagai posko mudik dengan rincian tiga titik untuk arus mudik dan satu titik pada arus balik dan menghadirkan beragam fasilitas termasuk alat pengisian daya.

“Kami menyediakan pengisian daya 7 kW, jadi saat mobil bertambah dayanya pelanggan bisa manfaatkan fasilitas ruang tunggu,” kata Haris dalam pemaparannya saat acara buka bersama dengan media di Senayan, Jakarta, Rabu malam, 20 Maret.

Perusahaan menyediakan layanan ini di beberapa lokasi, terdiri dari Rest Area Cikampek KM 57 (5-12 April), Rest Area Semarang KM 429A (5-11 April), SPBU Utama Raya Situbondo (6-15 April), Rest Area Brebes KM 260B (12-15 April).

Selain itu, HMID juga menyediakan ‘Layanan Darurat 24 Jam’ yang mencakup ‘Mobile Charging’, yakni di mana perusahaan menyediakan unit Ioniq 5 untuk memberikan daya tambahan untuk mobil listrik lainnya.

“Kami sediakan Ioniq 5 sebagai Mobile Charging untuk berikan daya listrik tambahan,” tambah Haris.

Meskipun demikian, pemudik yang menggunakan mobil listrik juga dapat memanfaatkan fasilitas SPKLU di sejumlah rest area didukung oleh PT PLN dengan tipe ultra-fast charging berkekuatan 200 kW.

“Sepanjang tol Trans Jawa sudah tersedia banyak SPKLU dengan fast-charging, jadi ini dapat memangkas waktu lebih cepat,” ujar Haris.

Untuk mengurangi rasa kekhawatiran pada konsumen, Hyundai juga hadir dengan layanan ‘Hyundai Roadside Assistance’ yang tersedia di titik kota Sumatera, Jawa, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara Barat pada tanggal 5-15 April mendatang untuk seluruh kendaraan Hyundai.

Lebih lanjut, pabrikan dari Korea Selatan ini juga hadirkan ‘Bengkel Siaga’ yang tersebar di tiga lokasi Indonesia, yaitu Jawa, Sumatera, dan Bali.