Bagikan:

JAKARTA - Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023 menjadi panggung bagi para modifikator untuk memamerkan hasil karyanya kepada publik.

Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, tersebut menghadirkan berbagai hasil modifikasi yang cukup menarik perhatian.

Salah satu modifikasi yang memikat mata para pengunjung ialah Datsun 620 S Pick Up hasil karya Drivetech Auto Garage. Mobil ini hadir dengan tampilan yang sangat berbeda.

Sekilas mobil yang disebut sebagai Datsun "Curut" ini tidak mengalami perubahan. Namun bila dilihat dari dekat, modifikasi terlihat dengan jelas. Tempat perakitan modifikasi tersebut memberi ubahan dengan fender yang mengembung, bemper, mesin, dan bagian dalam.

Andi, Pemilik Datsun tersebut dari Drivetech Auto Garage, mengatakan bahwa mobil ini terinspirasi dari modifikasi ala Hakotora di Jepang

"Modifikasi ini terinspirasi dari konsep Hakotora Jepang. Jadi, bodinya impor dari sana (Jepang)," ucap Andi kepada VOI, Sabtu, 30 September.

Meski modifikasi tersebut terlihat simpel, namun proses memodifikasi mobil ini memerlukan waktu 3 tahun. Ini termasuk pencarian komponen dan pengerjaan lainnya.

"Ada beberapa bagian yang didatangkan dari sini, tapi bagian seperti dasbor dan grill impor dari Jepang. Pengerjaannya bisa memakan waktu 3 tahun," jelas Andi.

Selain tampilan ala pikap retro Jepang yang menarik, Datsun 620 S dibekali oleh mesin legendaris dari Nissan, yakni SR20. Meskipun demikian, jantung pacu tersebut berada dalam spesifikasi standar dan akan diubah pada masa mendatang.

"Kalau mesin kita pakai SR20. Namun, masih standar. Mesin belum diubah sepenuhnya dan akan diproses kembali," tambah Andi.

Modifikasi tersebut makin lengkap dengan penyematan emblem "GTR" pada bagian grill depan, yang membuatnya seperti Nissan Skyline GTR generasi ketiga atau C10. Perlu diingat, Datsun merupakan anak perusahaan dari Nissan.

"Datsun 620 S di Jepang memang terlihat seperti Skyline tahun 70an. Makanya, kita pakai logo GT-R biar terlihat seperti model itu," pungkas Andi.