Bagikan:

JAKARTA - Model Skyline GT-R diketahui sebagai model unggulan Nissan di ranah Japanese Domestic Market (JDM) selama beberapa tahun.

Untuk mengenang era keemasan Skyline, baru-baru ini modifikasi Nissan Skyline GT-R keluaran 1990 dijual pada laman Bring A Trailer di Amerika Serikat dengan tampilan yang super agresif.

Dilansir dari Carscoops, Senin, 3 April, mobil tersebut diimpor ke Amerika Serikat dan dibeli pada tahun 2016. Mobil tersebut tetap dipertahankan tata letak kemudi kanan dan telah dikendarai sekitar 103.000 km sebelumnya.

Mobil yang menjadi generasi ketiga model Skyline tersebut (R32) mengalami modifikasi bagian luarnya. Bagian depan dipasangi bemper bergaya Nismo N1. Mobil tersebut diselimuti warna Gun Grey Metallic dan memiliki sepatbor belakang dari Greedy. Skyline GT-R R32 tersebut juga dipasangkan ban Nankang Sportnex AR-1 serta pelek Advan GT Racing berukuran 18 inci.

Modifikasi juga dilakukan pada bagian bawah mobil, di antaranya mobil tersebut dipasangkan tension rods bagian depan dengan SPL Titanium Series, katup khusus Stance ZR1, dan penyangga roda atas GT Tech.

Mobil tersebut juga dipasangkan brake ducts, saluran rem terbaru, dan EBC pada rotor bagian depan dan belakang. Sistem ABS telah dihilangkan untuk menambah pengalaman berkendara yang maksimal.

Yang unik dari modifikasi tersebut ialah, Skyline GT-R R32 tersebut dipasang mesin RB26DETT 2,6 liter yang berasal dari generasi penerusnya, R34 dan dimodifikasi dengan piston 86,5 mm, camshaft Tomei, turbocharger baru dan intercooler dari HKS.

Dengan mesin modifikasi tersebut, daya yang dihamburkan dari mobil tersebut sebesar 500 dk dan torsi 432 Nm. Mobil ini juga dilengkapi transmisi lima percepatan yang mengayunkan kopling pelat ganda Nismo Super Coppermix dan memiliki knalpot dari Tomei.

Hingga per 3 Maret 2023, mobil tersebut ditawar seharga 41.000 dolar AS atau kisaran Rp614 jutaan pada laman Bring A Trailer.