Bagikan:

JAKARTA - Tidak dapat disangkal bahwa Nissan Skyline GT-R memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta Japanese Domestic Market (JDM). Model ini sering kali menjadi subjek modifikasi yang meningkatkan nilai estetika dan fungsionalitasnya.

Salah satu contohnya adalah model Skyline GT-R R32 keluaran awal 1990-an. Mobil ini mengalami transformasi modifikasi ala petualangan safari yang dilakukan oleh Youtuber Adam LZ. Beberapa perubahan signifikan diterapkan pada kendaraan ini, memberikan kemampuan off-road yang luar biasa.

6

Dilansir dari Carscoops, Rabu, 3 Januari, model ini mengalami peningkatan suspensi khusus, dilengkapi dengan beberapa aksesori off-road, dan mesin yang telah ditingkatkan. Proyek modifikasi yang diberi nama 'Safari GTR' ini menjadi sorotan.

Proses modifikasi dimulai ketika mobil ini dalam kondisi yang memprihatinkan, tanpa mesin, sehingga memberikan potensi penuh untuk dimodifikasi. Kabarnya, proses modifikasi ini berhasil diselesaikan dalam waktu kurang dari tiga minggu.

Ciri khas dari Safari GTR ini adalah ketinggian ground clearance yang ditingkatkan, mirip dengan spesifikasi mobil off-road pada umumnya, berkat suspensi kustom long travel yang lebih tangguh dalam meredam benturan. Untuk mendukung performa off-road, ban Nitto Nomad Grappler 215/65R17 melingkupi pelek berukuran 17 inci.

Untuk mendukung kebutuhan perjalanan di alam liar, mobil ini dilengkapi dengan rak atap merek NISMO, serta tambahan lampu demi meningkatkan pencahayaan. Selain itu, bumper depan dilindungi oleh bash bar khusus yang dilengkapi dengan lampu LED.

6

Mesinnya ditenagai oleh powertrain RB26 yang telah ditingkatkan dengan turbocharger Garrett GTX3576 Gen 2, ECU terbaru, Intercooler dari PWR, dan komponen tambahan lainnya, menghasilkan tenaga hingga 500 dk.

Meskipun terfokus pada ketangguhan, Skyline GT-R R32 ini tetap mempertahankan fleksibilitas dengan sistem penggerak empat roda (4WD) yang dapat diubah menjadi penggerak roda belakang (RWD) sesuai kebutuhan pengemudi.