Bagikan:

JAKARTA - Tokyo Auto Salon merupakan salah satu gelaran otomotif terbesar yang diadakan secara tahunan di Jepang. Untuk edisi 2024, acara tersebut diselenggarakan pada 12-14 Januari berlokasi di Makuhari Messe, Chiba, Jepang. 

Nissan merupakan salah satu peserta yang mengikuti ajang ini dengan menampilkan beberapa model teranyarnya.

Dilansir dari laman resmi perusahaan, Senin, 18 Desember, Nissan akan membawa beberapa model konsepnya, seperti Caravan, X-Trail, Roox, March, serta mobil Formula E Gen3 dalam rangka menyambut gelaran Tokyo ePrix pada 30 Maret 2024.

6

Pabrikan dari Jepang ini membawa model Caravan yang telah dimodifikasi yang telah disesuaikan sebagai pusat dukungan untuk menghadapi bencana. Mobil ini dilengkapi dengan beberapa set ‘Portable Battery’ dari Leaf, model ini diharapkan menjadi solusi untuk kelangsungan hidup untuk wilayah di daerah rawan bencana.

6

Kemudian, perusahaan ternama ini juga membawa X-Trail Crawler Concept yang memiliki kemampuan lebih tangguh menghadapi berbagai medan. Eksteriornya akan menampilkan desain lebih kaku dan kasar yang menggambarkan model ini dapat menjelajah di medan ekstrim diisi oleh area bagasi berisi peralatan pendukung.

Pabrikan yang bermarkas di Yokohama, Jepang, ini juga membawa model Roox yang dimodifikasi menjadi tempat pengelola butik dalam menjual berbagai aksesori.

Nissan juga membawa March yang telah dikustomisasi. Konsep tersebut bertujuan untuk mengeksplorasi kendaraan yang mendampingi kehidupan anak muda dengan gaya dan kekuatan batin.

8

Selain beberapa model konsep tersebut, pabrikan juga akan menghadirkan tiga model yang dikembangkan oleh divisi ‘high-performance’, NISMO, yang terdiri dari GT-R NISMO, Fairlady Z NISMO, dan Skyline NISMO.