Zero Motorcycle Beri Garansi 5 Tahun untuk Seluruh Komponen Motor Listrik di Eropa
Zero DSR/X. (Dok Zero Motorcycles)

Bagikan:

JAKARTA - Zero Motorcycles, sebagai salah satu perintis dalam industri sepeda motor listrik, mengambil langkah signifikan untuk pasar Eropa dengan memberikan garansi lima tahun atau seberapa pun jumlah kilometer yang ditempuh untuk seluruh lini produknya mulai tahun 2024.

Meskipun 90 persen penjualan Zero Motorcycles terkonsentrasi di Amerika Utara dan Eropa, pabrikan ini juga mendistribusikan modelnya di 29 negara termasuk China, Thailand, dan Indonesia, meskipun dalam skala yang terbatas.

Dilansir dari Rideapart, langkah ini diambil untuk memberikan ketenangan pikiran kepada pemilik baru selama perjalanan mereka. Real Garant Zurich, anak perusahaan Zurich Insurance Group, adalah perusahaan asuransi yang mendukung program penjaminan baru ini.

"Kami merasa terhormat bisa bermitra dengan perusahaan yang tepercaya dan dihormati seperti Real Garant Zurich. Memperpanjang masa garansi hingga lima tahun menunjukkan kepercayaan kami terhadap kualitas dan keandalan sepeda motor kami kepada pelanggan," kata Umberto Uccelli, Wakil Presiden dan Direktur Zero Motorcycles EMEA.

Hingga saat ini, Zero Motorcycles telah memberikan garansi terdepan selama lima tahun dengan jarak tempuh tak terbatas pada baterai Z-Force ZF yang menggerakkan sepeda motor listriknya. Pabrikan ini juga menawarkan garansi terbatas kilometer selama dua tahun untuk komponen lain seperti motor, pengontrol motor, rangka, sistem pengereman roda, hingga aksesoris kelistrikan. Di bawah program baru ini, semua elemen ini kini memiliki masa garansi seragam selama lima tahun.

Yang menarik, garansi dapat dialihkan kepada pemilik baru jika sepeda motor dijual dalam masa garansi, sehingga garansi tidak hangus begitu saja. Selain itu, model tahun 2023 tertentu yang dijual melalui jaringan dealer Zero Motorcycles juga mungkin memenuhi syarat untuk program baru ini.