Jaecoo J7 Meluncur di Malaysia Tahun Depan sebagai Entitas Terpisah dari Chery
Jaecoo J7. (Dok. Carnewschina)

Bagikan:

JAKARTA - SUV Jaecoo diperkirakan meluncur tahun depan untuk pasar Malaysia, setelah beberapa kali terlihat menjalani pengujian.

Dikutip dari laman Paultan, Selasa, 19 Desember, Jaecoo di Malaysia akan diperkenalkan sebagai sebagai entitas independen dengan jajaran produk tersendiri yang terpisah dari Chery.

Bahkan, Jaecoo Malaysia juga memiliki slogan tersendiri yakni “From Classic, Beyond Classic,” yang dikatakannya secara sempurna diwujudkan oleh J7 yang memang menjadi model pertama yang akan hadir.

8

Pada kesempatan ini perusahaan juga memberikan detail tentang SUV tersebut, di mana akan dilengkapi dengan All Road Driver Intelligent System (ARDIS), konstruksi baja berkekuatan tinggi, struktur bodi penyerap energi, serta sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS).

Tak hanya itu saja, semua model J7 akan dilengkapi dengan chip Qualcomm 8155 berbasis arsitektur 7 nm, ini akan digunakan untuk memberi daya pada sistem infotainmen mobil yang mampu memproses kemampuan 20 perintah hanya dalam 30 detik.

Sementara itu pada bagian kabin akan tersedia layar sentuh 14,8 inci, cluster instrumen digital 10,25 inci, dan head-up display. Membuat kendaraan satu ini menawarkan kesan mewah.

Perusahaan mengumumkan awal bulan ini bahwa dua unit pertama J7 dengan versi kemudi kanan telah tiba di Malaysia untuk pengujian jalan raya dan pratinjau dengan dealer potensial. Masih belum banyak detail yang diungkapkan, namun diharapkan akan lebih banyak informasi yang diberikan menjelang peluncurannya.

Bicara pasar Indonesia, model satu ini juga diperkirakan akan hadir tahun depan, bahkan sudah terlihat beberapa kali sedang di uji jalan. Belum tahu apakah berada di bawah naungan PT Chery Sales Indonesia (CSI), atau memang sama halnya dengan pasar Malaysia.