Bagikan:

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meluncurkan model terbaru dari Mitsubishi Triton, yang hadir dengan berbagai perubahan, termasuk dari sisi fitur.

Selain itu, pada bagian jantung pacunya Triton juga mendapatkan perubahan dimana kini dibekali dengan mesin 4N16 diberikan untuk seluruh varian Mitsubishi Triton dari yang terendah hingga yang tertinggi, sebelumnya mesin 4N15.

4

Mesin tersebut diklaim memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan mesin sebelumnya, perubahan terjadi pada bentuk bagian atas piston yang kini telah disempurnakan yang membuatnya lebih ringan, minim gesekan dan diklaim dapat meningkatkan performa pendinginan pada combustion chamber.

Selain itu, mesin 4N16 juga memiliki perbedaan di supply pump dan injektor serta bentuk inlet yang lebih optimal. Termasuk adanya penggunaan variable oli control valve.

Mitsubishi mengklaim kombinasi tersebut dapat membuat mesin lebih potensial secara kinerja, terutama torsi besar di putaran lebih rendah membuat mobil lebih cekatan berakselerasi di start awal dengan beban penuh.

"Kita menyesuaikan kebutuhan customer dan karakteristik bisnisnya masing-masing, terutama yang dilakukan adalah varian HDX dengan power rendah, torsi yang kuat, di mana mereka membutuhkan respons yang cepat dan butuh tenaga lebih besar," kata Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii, beberapa waktu lalu.

Detailnya mesin All New Triton dibekali dengan mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro-4 yang lebih bertenaga serta lebih efisien, dengan tenaga maksimal 184 PS dan torsi sebesar 430 Nm.

Selain mesin, mobil niaga ringan yang telah diterima dengan baik selama 22 tahun terakhir ini juga hadir dengan pengembangan pada ladder frame baru dengan luas penampang chassis yang 65 persen lebih besar dibandingkan model sebelumnya. Secara desain juga lebih menarik dimana menerapkan bahasa desain khas Mitsubishi Motors 'Dynamic Shield' pada bagian depan, yang ditonjolkan melalui lampu T-shape.