Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motor (GWM) dikenal sebagai perusahaan otomotif yang memproduksi kendaraan roda empat dari China. Namun, baru-baru ini mereka meluncurkan motor touring terbarunya dari sub-brand Souo.

Usung nama S2000, motor ini melakoni debutnya pada Beijing International Motorcycle Exhibition 2024 dan sukses mencuri perhatian pemerhati kendaraan roda dua dan dinyatakan siap menjadi pesaing Honda Goldwing.

4

Menurut laporan BikeWale, Senin, 20 Mei, motor ini memiliki desain yang flamboyan dan elegan, menonjolkan sisi kemewahan dibandingkan para rivalnya. Selain itu, S2000 memiliki sejumlah fitur seperti speaker dan konektivitas Bluetooth, pegangan dan kursi berpemanas, electronic parking brake, lampu depan otomatis, dan tampilan TFT yang besar.

4

Motor ini juga memiliki pengaturan suspensi depan garpu girder bergaya Hossack dengan wishbone dan shock absorber tunggal. Penyetelan ini dinilai cocok untuk motor di segmen touring yang mengurangi garpu depan untuk menukik saat mengerem tanpa kurangi kenyamanan berkendara.

5

Souo S2000 dibekali dengan mesin besar 2.000 cc 8-silinder datar yang dipasangkan dengan transmisi DCT delapan percepatan. Meskipun perusahaan belum ungkapkan dayanya, layar speedometer menunjukkan angka 6.000 rpm sehingga diperkirakan motor ini miliki torsi low-end yang kuat.

Selain itu, layar speedometer juga tunjukkan kecepatan maksimum 240 km/jam yang menggambarkan bahwa kecepatan sesungguhnya hampir mendekati angka tersebut. Sayang harganya belum diketahui.