Ultah ke-75 Honda akan Hadirkan Mobil Sport, Penerus NSX atau S2000?
Honda S2000. (Dok. Honda)

Bagikan:

JAKARTA - Raksasa otomotif asal Jepang, Honda akan merayakan hari jadinya yang ke-75 pada tahun ini. Agar perayaan makin spesial, Honda berencana  meluncurkan mobil sport terbaru.

Beberapa waktu terakhir, Honda telah menawarkan kendaraan dengan performa tinggi, salah satunya dari Civic Type R terbaru. Rumornya, Honda akan merilis mobil berperforma tinggi di luar Civic atau bahkan melahirkan generasi terbaru dari mobil sport legendaris, S2000.

Dalam acara peluncuran ketiga mobil SUV terbarunya, Vice President Honda Motor Europe Ltd, Tom Gardner sedikit memberikan isyarat bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa produk yang akan dikeluarkan Honda selanjutnya mobil berkarakter "sporty".

"Kami menyukai mobil sport. Kami menyukai kinerja dan kami sangat berterima kasih atas respon yang kami miliki terhadap Type R terbaru," ujar Gardner yang dikutip Autocar, Jum'at, 12 Mei.

Terlebih lagi, rumor Honda akan membangkitkan S2000 sudah berlangsung cukup lama. Pada 2017, CEO Honda kala itu, Takahiro Hachigo mengatakan keinginannya untuk mengembalikan roadster tersebut.

Tahun lalu, Honda mengonfirmasi akan memperkenalkan mobil listrik yang disebut sebagai penerus NSX dengan gaya terbaru.

Sebelumnya juga, pabrikan asal Negeri Sakura telah mengatakan akan merilis 30 EV terbaru yang diluncurkan secara global hingga 2030 mendatang. Dan varian Type R sepertinya dilanjutkan ke dalam model EV terbaru.