Bagikan:

JAKARTA - Para pemilik Tesla Cybertruck yang hobi kamping, dipastikan akan tergiur dengan CyberTrailer, sebuah camper trailer futuristis seharga 175.000 dolar AS (sekitar Rp 2,8 miliar) yang dibuat oleh Living Vehicle.

Harganya sekelas mobil sport Mercedes-AMG GT 63! Bahkan harga Cybertruck sendiri di AS dimulai dari 82.000 dolar AS (Rp1,3 miliar). Tapi apa yang didapat dengan harga fantastis tersebut?

4

Melansir CarBuzz, 20 Mei, CyberTrailer bukan sekedar trailer biasa. Ia dijuluki "pom bensin berjalan" berkat panel surya dan sistem pembangkit listrik mandiri. Dengan kata lain, Anda bisa kamping bebas di alam terbuka tanpa perlu khawatir kehabisan listrik, bahkan bisa mengisi ulang daya Tesla Cybertruck Anda!

"Tantangan utama RV listrik saat ini adalah ketersediaan listrik dan fasilitas pengisian daya," ujar Matthew Hoffmann, pendiri dan CEO Living Vehicle. 

"CyberTrailer mandiri sumber daya dan bisa diajak berpetualang ke alam tanpa perlu mencari RV park atau stasiun pengisian daya," tambahnya.

4

Keunikan lain? CyberTrailer dibekali sistem penyuling air yang canggih! Ya, trailer ini bisa menghasilkan air bersih dari kelembaban udara. Ditambah dengan sistem daur ulang air dan limbah, CyberTrailer menjanjikan pengalaman kamping yang ramah lingkungan.

Meski ideal untuk Tesla Cybertruck, CyberTrailer juga kompatibel dengan mobil listrik lain seperti Rivian R1T dan Ford F-150 Lightning. Bahkan, trailer ini bisa ditarik menggunakan truk dan SUV berbahan bakar bensin atau diesel.

Menariknya, 80 persen slot pemesanan CyberTrailer sudah terisi! Bagi yang berminat, bisa memesan dengan deposit 100 dolar AS (sekitar Rp1,6 juta) yang bisa dikembalikan. Pengiriman akan dimulai pada tahun 2025.