Bagikan:

JAKARTA - Tesla dikabarkan menghadapi masalah menyelesaikan produksi kendaraan pikap listriknya, CyberTruck, kendaraan terpenting Tesla yang akan diluncurkan tahun ini.

Dengan tingginya jumlah pemesan serta tenggat waktu beberapa bulan lagi, Tesla mulai gelisah. Ya, tingkat pemesanan CyberTruck tersebut telah mencapai 1,5 juta unit.

Untuk mengatasi ini, pada kanal "Karir" di situs resmi milik Tesla memposting puluhan lowongan pekerjaan baru yang terkait dengan produksi Cybertruck. Perusahaan Elon Musk tersebut membuka lowongan terkait perakitan dan manufaktur CyberTruck di antaranya sektor pengecatan, casting, stamping, hingga produksi baterai

Namun, dibukanya lowongan kerja di Tesla khusus Cybertruck sebenarnya telah dimulai sejak tahun lalu. Namun saat itu posisi yang ditawarkan tidak sebanyak saat ini.

Tesla mengumumkan pikap listriknya yang bernama Cybertruck pada tahun 2019 lalu. Sejak pengumuman tersebut, sayangnya belum terlihat banyak kemajuan pada kendaraan yang sangat dinantikan ini. Beberapa kali pula Tesla mengalami penundaan serta kemunduran waktu rilis, Tesla telah menetapkan bahwa tahun ini adalah batas akhir produksi CyberTruck.