Pernah Populer Bersama Starsky and Hutch, Ford Gran Torino Ini Dilelang
Foto : Ford Gran Torino 1975. (Motor1)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Starsky and Hutch sangat popular pada era akhir 1970-an menceritakan kisah dua detektif dengan gaya yang tidak biasa dalam memberantas kejahatan. Salah satu yang ikonik pada serial tersebut adalah pemakaian Ford Gran Torino tahun 1975.

Mobil ikonik Starsky & Hutch Gran Torino ini dilelang di situs lelang online Bat Auctions hingga 15 Maret. Sebenarnya, mobil ini adalah salah satu dari empat mobil yang digunakan selama pembuatan serial televisi itu, dan satu-satunya mobil yang masih bertahan hingga saat ini. 

Pemenang lelang akan menerima mobil ini dengan dokumen keaslian, sertifikat otentikasi dari dua aktor utama dalam serial televisi, serta surat pengantar dari sutradara dan produser serial televisi

Mobil generasi ke-3 dari Gran Torino ini dijuluki "Striped Tomato", dibekali mesin V8 berukuran 400 kubik inci dengan digabungkan transmisi tiga percepatan yang dapat menghasilkan daya sebesar 154 dk. Mobilnya memiliki diameter panjang 5.527 mm, lebar 2.014 mm, berat 1.808 kg serta wheelbase 2.896 mm. 

Selama masa produksi, Gran Torino telah terjual sebanyak 400.000 unit per tahun alias berbarengan dengan tayangnya serial Starsky & Hutch. Ya, Gran Torino turut mendulang popularitas.