Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu terakhir, BYD dikabarkan segera meluncurkan SUV untuk pasar China bernama Ming. Informasi lebih lanjut mengenai kendaraan ini juga telah terungkap.

Dilansir dari CarNewsChina, Selasa, 25 Juni, mobil tersebut memiliki panjang hingga 5.100 mm dengan kapasitas tujuh tempat duduk. Ming diperkirakan akan menggantikan posisi dari seri Tang sebagai SUV flagship dari BYD.

Selain itu, BYD Ming memiliki lebar 2.000 mm, tinggi 1.750 mm, dan wheelbase mencapai 3.000 mm. Sebagai komparasi, mobil ini lebih panjang 230 mm, lebih lebar 50 mm, lebih tinggi 25 mm, dan dengan wheelbase lebih panjang 180 mm.

Karena memiliki kapasitas yang lebih luas, Ming memiliki berat hingga 2.500 kg atau 55 kg lebih berat dibandingkan dengan model Tang DM-p.

Meskipun informasi mengenai model ini masih sangat terbatas, kemungkinan Ming akan mengadopsi bahasa desain ‘Dragon Face’ terbaru yang mirip seperti Qin L. Diperkirakan SUV ini tidak diperuntukkan sebagai kendaraan off-road, melainkan untuk kebutuhan perkotaan. SUV tersebut akan memiliki kapasitas tujuh tempat duduk dan akan memiliki layar panel instrument LCD.

Menurut informasi saat ini, BYD Ming bakal dibekali dengan sistem powertrain plug-in hybrid DM-p, terdiri dari motor listrik ganda digabungkan dengan mesin ICE 2,0 liter turbocharged berpenggerak empat roda (4WD) menghasilkan tenaga hingga 600 dk.

Dengan demikian, mobil tersebut dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 3,9 detik atau lebih cepat 0,4 detik dibandingkan dengan Tang DM-p.

Berbicara perihal kisaran harga, seri Ming ini akan dijual dengan senilai 300.000 yuan hingga 350.000 yuan (Rp677,8 jutaan hingga Rp790,8 jutaan). Mobil ini akan saingi sejumlah merek rival dari lokal seperti Li L8, Li L7, dan Aito M7.