Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil listrik ternama asal China yaitu BYD membawa model ev baru pada ajang Guangzhou Auto Show, yang berlangsung mulai 17 hingga 26 November di Canton Fair di Guangzhou. 

Dikutip dari laman Carnewschina, Sabtu, 18 November, raksasa otomotif yang siap menjadi penantang Tesla ini memperkenalkan SUV Sea Lion 07 yang akan melengkapi jajaran baru dari Ocean. 

Sea Lion 07 merupakan SUV berukuran sedang dengan tampilan bergaya coupe dan sporty, serta hadir dengan bahasa desain Oceanic Aesthetic BYD yang didasarkan pada e-Platform 3.0, dan dilengkapi teknologi integrasi baterai CTB (Cell to Body).

Artinya baterai akan ditanamkan ke bodi yang dapat meningkatkan volume ruang hingga 10 mm. 

Mobil listrik yang akan bersaing dengan Tesla Model Y ini memiliki ukuran panjang 4.830 mm, lebar 1.925 mm, tinggi 1.620 mm, dan jarak sumbu roda 2.930 mm.

BYD Sea Lion 07/FOTO via Instagram @pong_noplantravel

Selain itu Sea Lion 07 akan hadir dalam varian penggerak roda belakang dan penggerak seluruh roda, serta disematkan teknologi iTAC BYD dengan sistem kontrol kendali bodi cerdas yang bernama DiSus-C, teknologi tersebut meliputi Intelligent Damping Body Control System (DiSus-C), Intelligent Air Body Control System (DiSus-A), dan Intelligent Hydraulic Body Control System ( DiSus-P).

Sayangnya pihak pabrikan tak membeberkan lebih detail terkait spesifikasinya, seperti jarak tempuh hingga harganya. Namun diperkirakan harga BYD Sea Lion 07 kisaran 27.600 dolar AS atau Rp425 jutaan, lebih murah dari Tesla Model Y di China yang dibandrol Rp560 jutaan. 

"Jajaran produk Sea Lion akan semakin memperluas produk seri Ocean BYD dan memperkuat tata letak seri ini di segmen produk bernilai tinggi," tulis keterangan BYD, dikutip dari laman ArenaEV.