Tesla Akhirnya Meluncurkan Model S dan Model X di China Tahun Ini
Tesla akan meluncurkan model S dan model X di China tahun 2023 (foto: Tesla)

Bagikan:

JAKARTA - Tesla mengumumkan bahwa mereka akan mulai meluncurkan Model S dan Model X di China dengan harga yang belum disebutkan. 

Produsen mobil listrik milik Elon Musk itu mengatakan, pengungkapan harga akan diberikan pada 6 Januari mendatang dan pengiriman akan dilakukan pada paruh pertama tahun 2023.

Sejak Tesla menghentikan produksinya pada bulan Januari 2021 lalu untuk menyebarkan model EV nya, Model S dan Model X belum datang ke China hingga saat ini.

Kemudian kesulitan meningkatkan produksi kembali setelah pembaruan desain yang menyebabkan Tesla hanya mengirimkan kendaraan di Amerika Utara saja selama dua tahun terakhir.

Melalui pengumuman yang ditemukan Electrek di Weibo, perusahaan mengatakan:

"Debut kejutan Model S Plaid & Model X Plaid di 2022 Auto Show! Kedua monster performa tersebut akan mengumumkan harganya secara resmi pada 6 Januari. Pengiriman akan dimulai pada paruh pertama tahun 2023."

Sekarang, semua kendaraan Tesla yang dijual di China berasal dari pabrik pembuat mobilnya yang berada di Shanghai, tetapi pabrik tersebut hanya memproduksi kendaraan Model 3 dan Model Y.

Pada akhir tahun 2020, ada lebih dari 30.000 kendaraan Model S dan Model X di China. Setelah absen selama dua tahun, kendaraan tersebut diperkirakan akan populer kembali di pasar, tetapi harganya jauh lebih mahal daripada kendaraan Model 3 dan Model Y yang keluar dari Shanghai.