Bagikan:

JAKARTA - BYD, salah satu produsen kendaraan listrik terkemuka asal China, siap menghadirkan SUV listrik terbarunya, Sea Lion 07, yang bertujuan menantang dominasi Tesla Model Y.

Dilansir dari Carnewschina, Rabu, 15 November, SUV listrik ini akan diresmikan dalam waktu dekat, tepatnya pada Guangzhou International Motor Show pada 17 November 2023.

Dari teaser yang telah dirilis, terlihat desain modern pada bagian depan Sea Lion 07 dengan lampu tajam yang memberikan kesan gagah. Garis-garis desain yang mengalir dari samping hingga bagian belakang memberikan tampilan futuristik pada mobil ini.

Meskipun belum ada informasi rinci yang diungkap, diperkirakan model baru ini akan menggunakan e-platform 3.0 BYD. Harga Sea Lion 07 diperkirakan akan berada di bawah BYD Song L baru, yang pembukaan pre-order-nya dilakukan bulan lalu.

BYD, dengan penjualannya yang tinggi secara global, kini menjadi pesaing serius Tesla dalam segmen mobil listrik penuh. Pada peringkat kedua dengan penjualan lebih dari satu juta unit kendaraan listrik penuh di seluruh dunia, BYD berambisi untuk menggeser dominasi Tesla yang tetap berada di puncak dengan selisih 300 ribu unit.

Kehadiran Sea Lion 07 diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap penjualan kendaraan listrik BYD di masa depan dan semakin menantang dominasi Tesla di pasar mobil listrik.