Bocoran Perencanaan Produk BYD di China Tahun 2024, Ada Facelift hingga Model Baru
Deretan mobil listrik BYD Seal. (Foto: Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - BYD memiliki banyak rencana di tahun 2024, bahkan akan menghadirkan facelift pada Seal, Song Plus dan model baru lainya yaitu Destroyer 06 yang belum pernah diungkapkan. 

Mengutip dari laman Carnewschina, Senin, 12 Februari, BYD Sea Lion 07 akan mulai dijual pada ajang Beijing Auto Show pada bulan April. Hal ini menunjukkan pra-penjualannya bisa terjadi pada bulan Maret. 

BYD Sea Lion 07 hadir dengan trim teratas 4WD dengan tenaga puncak 390 kW (160 kW di depan dan motor 230 kW di belakang), dan akan menjadi penantang Tesla Model Y di China. Sea Lion merupakan seri BYD baru yang secara eksklusif berfokus pada SUV dan 07 menjadi model pertamanya, diikuti oleh Sea Lion 05 dan 06.

Selain itu, pada bulan Juni, BYD akan meluncurkan facelift tahunan sedan listrik Seal. Tak dijelaskan lebih detail terkait perubahan yang dihadirkan. Bicara model Seal sendiri sudah hadir di Indonesia, dan apakah versi facelift ini akan juga hadir? Tentu patut ditunggu. 

Pada bulan yang sama BYD juga akan mengungkapkan Destroyer 06 alias Sea Star yang belum pernah diumumkan. Jika dilihat dari namanya, kemungkinan besar akan masuk ke segmen sedan kelas menengah. 

Tak hanya itu saja, pada bulan Juli Song Pro alias Coral yang diperbarui akan debut. The Song adalah serial terlaris BYD yang terdiri dari berbagai model seperti Song Pro, Song Max, dan Song Plus.

Masuk ke bulan Agustus, Generasi kedua Song Plus EV akan debut. Song Plus EV diberi merek Seal U untuk pasar luar negeri. Dengan kehadiran generasi kedua ini banyak yang berharap ada banyak perubahan pada mobilnya.