Bagikan:

JAKARTA - BYD Motor Indonesia telah meluncurkan tiga mobil listriknya di Tanah Air, dan pabrikan tersebut menatap masa depan industri kendaraan listrik di Indonesia akan cerah alias tumbuh pesat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh President Director PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao. Ia berujar bahwa setelah 20 hari meluncurkan mobil listrik respon dari masyarakat sangat baik, buktinya dengan tingginya tingkat pemesanan.

"Kami percaya EV akan representasikan masa depan transportasi Indonesia dan transisi ke masa depan lebih ramah lingkungan sesuai dengan komitmen BYD," katanya, dalam peresmian jaringan dealer di kawasan Tangerang, Kamis, 8 Februari lalu.

Lebih lanjut ia mengatakan, BYD memiliki komitmen untuk meningkatkan brand awareness dan brand exposure secara nasional. Hal ini telah dilakukan sejak tahun 2021 dan bukan hal yang baru.

"Kami memulai strategi dam agressive marketing campaign didesain untuk meraih lebih banyak konsumen dan positioning produk BYD di Indonesia," tambahnya.

Memang bicara BYD di Indonesia bukan hal yang baru, dimana perusahaan ini telah masuk melalui transportasi publik, seperti halnya taxi listrik selain itu ada juga bus listrik.

Nantinya BYD akan mengumumkan harga ketiga mobil listriknya yaitu Dolphin, Atto 3 dan Seal yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Langkah tersebut juga mempertegas komitmen BYD untuk meramaikan pangsa pasar kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.