GLC 300 4Matic, Kemewahan SUV Terbaru Mercedes-Benz yang juga Dirakit Lokal di Malaysia
Mercedes-Benz GLC 300. (Dok. Mercedes-Benz Group)

Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz secara resmi memperkenalkan SUV mewah terbaru mereka, GLC 300 4Matic, ke pasar Malaysia setelah rilis di Indonesia pada bulan Juni lalu. Yang menarik, GLC terbaru ini dirakit secara lokal di Pekan, Malaysia.

Meski dirakit secara lokal oleh Mercedes-Benz, mobil ini diklaim tetap memiliki kualitas setara dengan versi impor. Menurut laporan dari Paultan, Kamis, 14 September, GLC 300 ini memancarkan aura kemewahan yang seimbang dengan kesan sporty, memberikan mobil ini posisi unik di segmennya. GLC 300 ini juga dilengkapi dengan lampu Digital Light dengan Adaptive Highbeam Assist Plus.

Pada sektor kaki-kaki, GLC 300 dilengkapi dengan pelek 20 inci AMG multi-spoke dari alloy. Sentuhan AMG juga terasa pada elemen lainnya, seperti air intake yang tampil sporty, elemen trim berlapis krom, dan panoramic sliding sunroof.

Seperti halnya model Mercedes lainnya, GLC 300 menghadirkan interior yang mewah dan nyaman dengan layar kluster berukuran 12,3 inci dan layar tengah berukuran 11,9 inci. Kedua layar ini mendukung konektivitas dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Mercedes-Benz telah mempersembahkan beragam fitur yang meningkatkan kenyamanan baik bagi penumpang maupun pengemudi, termasuk sistem audio 15 speaker Burmester 3D, paket AMG Line yang mencakup setir kemudi sport berbalut kulit Nappa, dan interior keseluruhan yang dilapisi oleh kulit sintetik Artico.

4

Untuk meningkatkan keamanan pengguna, Mercedes GLC 300 dilengkapi dengan berbagai fitur bantuan pengemudi, seperti Blind Spot Assist, Active Lane Keeping Assist, Active Brake Assist, kamera 360 derajat, Tyre Pressure Monitor, dan alarm anti-maling.

GLC 300 terbaru dibekali dengan mesin 2,0 liter turbocharged 4-silinder bensin yang dipadukan dengan sistem mild-hybrid 48V. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 254 dk dan torsi mencapai 400 Nm, dengan sistem penggerak semua roda dan transmisi otomatis 9G-Tronic sembilan percepatan.

Karena dirakit secara lokal, harga Mercedes-Benz GLC di Malaysia menjadi lebih terjangkau, yaitu sekitar 378.888 ringgit atau sekitar Rp1,2 miliar dalam kurs rupiah.

Ini bukan kali pertama model GLC dirakit secara lokal di wilayah Asia Tenggara. Sebelumnya di Indonesia, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), mengonfirmasi bahwa SUV tersebut dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Bogor.

Terkait harga, Mercedes GLC yang dijual di Indonesia memiliki banderol lebih tinggi yaitu Rp1,4 miliar Off The Road. Untuk diketahui, GLC merupakan salah satu model terlaris dalam jajaran mobil Mercedes-Benz di seluruh dunia.