Bagikan:

JAKARTA - Setelah sebelumnya diperkenalkan pada bulan Juni, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) dan PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI), distributor mobil Mercedes-Benz di Indonesia, secara resmi memulai perakitan lokal untuk model terbarunya, New GLC.

Baru-baru ini, MBDI dan MBI menggelar acara Roll-Off perdana untuk New GLC. Acara ini merupakan peluncuran unit pertama yang berhasil dirakit secara lokal.

Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT MBDI, menyatakan bahwa SUV terbaru ini merupakan model terlaris Mercedes-Benz di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Selain itu, model ini juga memberikan kontribusi besar dalam penjualan sejak kehadiran GLC.

"Baru-baru ini kami memperkenalkan The New GLC pada bulan Juni dalam acara Star Drive, dan sekarang unit pertama di Indonesia berhasil dirakit secara lokal oleh tim kami di pabrik Wanaherang," ujar Choi dalam keterangan resmi pada Rabu, 5 Juli.

Choi juga menambahkan, merupakan kebanggaan bagi Mercedes-Benz untuk selalu melakukan perakitan lokal, termasuk untuk model The New GLC.

Mercedes-Benz GLC telah dirakit secara lokal sejak tahun 2016 di pabrik Wanaherang, Bogor. Hal ini dilakukan agar GLC memiliki harga yang kompetitif di pasar SUV premium Indonesia.

PT MBDI juga telah merilis harga resmi untuk The New GLC, yaitu Rp1,4 miliar Off The Road. Pelanggan yang tertarik dengan SUV ini dapat memesannya melalui diler resmi Mercedes-Benz terdekat.

Mercedes-Benz The New GLC resmi diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia pada bulan Juni melalui acara Star Drive 2023, yang juga memperkenalkan tiga model lainnya.

SUV mewah ini memiliki desain khas AMG dengan air intake yang sporty, elemen trim berlapis krom, dan panoramic sliding sunroof. Meskipun menggunakan mesin pembakaran, SUV ini juga dilengkapi dengan teknologi hybrid.

Dengan mesin 4Matic, mobil SUV ini mampu menghasilkan tenaga hingga 258 dk dengan torsi 400 Nm. Ini dikombinasikan dengan sistem mild-hybrid yang memberikan tenaga 22 dk dan torsi 200 Nm.

Fitur-fitur lain yang tersedia pada The New GLC antara lain DIGITAL LIGHT dengan fitur cerdas Adaptive Highbeam Assist Plus, sistem audio Burmester 3D dengan 15 speaker, MBUX generasi NTG 7, dan suspensi Agility Control.