Bagikan:

JAKARTA - MG, salah satu brand terdepan dalam ranah elektrifikasi, telah merilis salah satu lini EV mereka, yakni MG4 EV. Model ini merupakan salah satu hatchback andalan dari pabrikan tersebut.

Terbaru, MG juga menghadirkan versi berperforma tinggi dari hatchback tersebut dengan nama MG4 EV XPower, yang memiliki daya yang lebih besar dari versi standar.

Menurut Guy Pigounakis, Commercial Director MG Motor UK, pihaknya yakin bahwa XPower akan menggoyang pasar EV seperti MG4 SE dan Trophy, terutama karena permintaan pasar terhadap kendaraan listrik semakin meningkat.

"XPower juga mempertahankan tingkat teknologi dan peralatan yang luar biasa, serta fitur hatchback yang praktis dari jajaran MG4 pemenang penghargaan," kata Pigounakis dalam laman resmi MG Motor UK, Selasa, 4 Juli.

Meskipun MG4 EV XPower tidak memiliki perbedaan desain yang signifikan dibandingkan varian lainnya, MG memberikan peningkatan khusus seperti kaliper rem "XPower" berwarna oranye, atap hitam dua warna, pelek 18 inci terbaru dengan ban Bridgestone Turanza, dan aksen trim yang diperbarui.

Sebagai versi performa tinggi dari MG4 EV, XPower dilengkapi dengan motor listrik ganda yang memberikan daya sebesar 429 dk dan torsi 600 Nm, menjadikannya mobil MG dengan tenaga terbesar hingga saat ini.

Dengan sistem penggerak empat roda yang mengesankan, MG4 EV XPower mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik, didukung juga oleh teknologi terbaru dalam hal kontrol peluncuran.

Meskipun performanya ditingkatkan, MG masih menggunakan baterai yang sama dengan varian Long Range pada XPower, dengan kapasitas 62 kWh. Namun, jangkauan daya harus dikurangi dari 452 km menjadi 384 km.

Dengan kapasitas baterai seperti itu, MG4 XPower dapat melakukan pengisian cepat dari 10-80 persen dalam waktu 35 menit dengan daya pengisian 150 kW.

MG4 EV XPower ditawarkan dengan harga yang kompetitif sebesar 36.495 poundsterling atau sekitar Rp696,9 juta dengan pilihan warna terbaru Racing Green. Model ini sudah dapat dipesan mulai bulan Juli ini.