MG4 XPower Diperkenalkan di Malaysia, Intip Kembali Spesifikasinya
MG4 XPower. (Dok. MG Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Melakukan debutnya pada Juli tahun lalu, MG4 XPower kini dipamerkan di Malaysia dalam versi pratinjau. Mobil ini merupakan versi berperforma tinggi dari jajaran MG4 EV.

Meskipun MG4 EV XPower tidak memiliki perbedaan desain signifikan dibandingkan varian lainnya, MG hanya memberikan peningkatan khusus seperti kaliper rem "XPower" berwarna oranye, atap hitam dua warna, pelek 18 inci terbaru dengan ban Bridgestone Turanza, dan aksen trim yang diperbarui.

Dilansir dari Paultan, Rabu, 6 Februari, mobil ini memiliki desain kabin yang sama dengan varian lainnya, dengan sepasang layar di dasbor, terdiri dari 7 inci digital di depan pengemudi dan 10,25 inci unit touchscreen.

Mobil ini juga mengusung teknologi iSmart yang membantu pengemudi. Dengan mengucapkan ‘Hello MG’, pengguna dapat melakukan akses mengatur jadwal pengisian daya, ketersediaan titik pengisian daya, perencana rute, serta mengontrol AC.

2

Sementara itu, MG4 XPower dihadirkan dengan fitur keselamatan yang mumpuni terdapat pada MG Pilot, terdiri dari Traffic Jam Assist, Lane Departure Warning, Lane Keep Assist, Intelligent High Beam Assist, Lane Change Assist, serta Rear Cross Traffic Alert.

Nah di sini perbedaannya sebagai versi performa tinggi dari MG4 EV, XPower dilengkapi dengan motor listrik ganda yang memberikan daya sebesar 429 dk dan torsi 600 Nm, menjadikannya mobil MG dengan tenaga terbesar hingga saat ini. Atau dua kali lipat dari MG 4 EV.

Dengan sistem penggerak empat roda yang mengesankan, MG4 EV XPower mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik, didukung juga oleh teknologi terbaru dalam hal kontrol peluncuran.

Meskipun performanya ditingkatkan, MG masih menggunakan baterai yang sama dengan varian Long Range pada XPower, dengan kapasitas 62 kWh. Namun, jangkauan daya harus dikurangi dari 452 km menjadi 384 km.

Dengan kapasitas baterai seperti itu, MG4 XPower dapat melakukan pengisian cepat dari 10-80 persen dalam waktu 35 menit dengan daya pengisian 150 kW.

Meskipun belum diluncurkan di pasar negeri jiran dalam waktu dekat, perkiraan harga dari mobil ini mencapai sekitar 159.000 ringgit atau setara dengan Rp528,8 jutaan.