Bagikan:

JAKARTA - Morris Grage (MG) membawa berbagai line up menarik pada gelaran GIIAS 2024 yang berlangsung Juli lalu, ada satu model yang menarik perhatian dan resmi diluncurkan yaitu MG Cyberster.

Namun tak hanya itu saja, MG juga membawa beberapa model lainya yang menarik perhatian, termasuk MG4 EV XPower yang merupakan hatchback berperforma tinggi. Hanya saja, model tersebut masih diperkenalkan di tanah air.  

"Saat GIIAS itu kita baru introduction saja, belum ada launching," kata Head of Marketing pak MG Indonesia Muhamad Irvan Mustafa, saat dihubungi VOI, Jumat, 3 Agustus.

Tentunya tak sedikit yang penasaran kapan MG 4 EV XPower secara resmi akan meluncur di tana air, pria yang akrab disapa Irvan angkat bicara.

"Kalau untuk MG 4 EV XPower ini kamu belum ada target tahun ini (peluncuran)," tambah dia.

Tampilan samping MG 4 EV XPower di GIIAS/FOTO: Afrizal-VOI

Seperti diketahui mobil ini sudah meluncur di beberapa negara, namun untuk di Malaysia dan Filipina masih diperkenalkan saja belum, artinya sama halnya dengan di Indonesia.

Saat ini MG sudah resmi meluncurkan MG 4 EV di Indonesia atau varian lainya yang dibanderol Rp395 juta, harga tersebut spesial untuk 3.000 konsumen pertama dan harganya dapat berubah sewaktu-waktu.

Meski belum resmi meluncur di Indonesia, bisa lebih dekat dengan mobil satu ini. Mengutip dari laman MG UK, secara desain model MG XPower tak jauh berbeda dengan varian lainnya, hanya saja ada peningkatan khusus seperti  kaliper rem "XPower" berwarna oranye, atap hitam dua warna, pelek 18 inci terbaru dengan ban Bridgestone Turanza, dan aksen trim yang diperbarui.

Secara performa, Power dilengkapi dengan motor listrik ganda yang memberikan daya sebesar 429 dk dan torsi 600 Nm, menjadikannya mobil MG dengan tenaga terbesar hingga saat ini. Model ini hadir dengan sistem penggerak empat roda dan akselerasinya mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik, didukung juga oleh teknologi terbaru dalam hal kontrol peluncuran.

MG menggunakan baterai dengan kapsitas 62 kWh pada XPower dengan jangkauan hanya 348 km saja. Dengan baterai tersebut, mobil satu ini dapat melakukan pengisian daya baterai cepat dari 10-80 persen dalam waktu 35 menit dengan daya pengisian 150 kW.

Soal harga, MG 4 EV XPower dibanderol sebesar 36.495 poundsterling atau sekitar Rp696,9 juta dengan pilihan warna terbaru Racing Green.