Bagikan:

JAKARTA - VinFast produsen kendaraan asal Vietnam resmi mulai mengirimkan mini SUV listrik VF 3 untuk pasar lokal, lebih tepatnya kepada pelanggan di Hanoi dan Ho Chi Minh.

Pengiriman awal ini diklaim dapat berkontribusi untuk mencapai target delivery setidaknya 20.000 unit VF 3 hingga akhir tahun 2024, dan gelombang pertama dikirimkan untuk pelanggan yang melakukan pemesanan pertama pada bulan Mei 2024 lalu.

Pemenuhan pesanan dan pengiriman lebih awal ini juga menunjukkan kemampuan produksi jenama asal Vietnam ini mengesankan, serta memperkuat dedikasi perusahaan dalam menyediakan kendaraan listrik yang terjangkau dan modern.

CEO VinFast Vietnam Vu Anh Tuan mengatakan, respon luar biasa terhadap model VF 3 menjadi pendorong upaya perusahaan untuk mencapai kesempurnaan, dan komitmen untuk memenuhi pertumbuhan luar biasa ini.

"Hari ini menandai tonggak penting karena kami mengirimkan gelombang pertama VF 3 kepada orang-orang yang kami hargai. Kami yakin dengan dukungan Anda yang tiada henti, VF 3 akan menjadi favorit dan kendaraan listrik yang tersebar luas di seluruh negeri," katanya, dalam keterangan resmi perusahaan yang diterima, Sabtu, 3 Agustus.

Lebih dekat dengan mobil listrik perkotaan ini, di mana VF 3 hadir dengan desain yang unik dan dilengkapi dengan dua pintu berbentuk persegi. Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 3.190 mm, lebar 1.679 mm dan tinggi 1.652 mm serta sumbu roda 2.075 mm.

VinFast VF 3 dilengkapi dengan paket baterai yang menawarkan jangkauan hingga 215 km dalam kondisi baterai penuh. Selain itu, juga disematkan motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 30 kw dan torsi maksimal 110 Nm, dipadukan dengan penggerak roda belakang dan dapat berakselerasi 0-50 km/jam dalam 5,3 detik.

Pengisian daya mobil listrik satu ini dari 10-70 persen diklaim hanya membutuhkan waktu 36 menit saja. Dengan demikian, sangat cocok untuk menemani rutinitas karena pengguna tak perlu membutuhkan waktu lama untuk pengisian baterai.

Bagi yang berminat dengan mobil satu ini dapat merogoh kocek 240 juta dong Vietnam, atau kisaran Rp153 jutaan saja. Produsen dengan logo khas 'V' ini juga memberikan garansi 7 tahun atau 160.000 km, dan untuk baterai diberikan garansi kilometer tak terbatas selama 8 tahun.