Bagikan:

JAKARTA - VinFast merek asal Vietnam resmi meluncurkan model VF 5 di Indonesia, memperluas jajaran produknya di tanah air serta menyusul model sebelumnya yaitu VF e34.

Harga VinFast V5 yang meluncur hari ini dibanderol Rp310 juta, selain itu jenama asal Vietnam ini juga menawarkan program berlangganan baterai yang menarik dioptimalkan untuk berbagai kebutuhan mobilitas setiap pelanggan.

Untuk harga mobil yang berlangganan baterai yaitu Rp242 juta. Paket berlangganan baterai untuk VF 5 menawarkan biaya bulanan berjenjang berdasarkan jarak berkendara. Pelanggan hanya membayar Rp990.000/bulan untuk jarak di bawah 1.500 km, Rp 1.415.000/bulan untuk jarak dibawah 3.000 km, dan Rp 2.360.000/bulan untuk jarak lebih dari 3.000 km.

"VinFast sangat senang dapat memperkenalkan model kedua kami di Indonesia. Peluncuran ini menggarisbawahi dedikasi kami terhadap memajukan mobilitas listrik dengan kendaraan mutakhir, cerdas, dan aman," kata CEO VinFast Indonesia Temmy Wiradjaja, dalam keterangannya, Senin, 1 Juli.

Lebih lanjut ia mengatakan, mewakili langkah signifikan dalam misi VinFast untuk mendominasi kendaraan listrik pasar di seluruh Indonesia, menunjukkan komitmen teguh perusahaan terhadap mengembangkan produk inovatif dan berkualitas tinggi yang memenuhi berbagai kebutuhan.

Secara desain, mobil satu ini sangat menarik pada fasia depan terdapat lampu serba LED, serta di bagian belakang yang diposisikan rendah menciptakan tampilan belakang yang khas. Spoiler dan antena sirip hiu juga menambah sentuhan kecanggihan dan melengkapi tampilan dinamis mobil.

VF 5 memiliki kekuatan dengan motor listrik 70 kW (setara dengan 94 HP) dan Torsinya 135 Nm. Dilengkapi dengan baterai Lithium 29,6 kWh. Pelanggan bisa isi ulang baterai dari 10 hingga 70 persen hanya dalam 34 menit.

Mobil satu ini hadir dengan garansi terbaik di pasaran, melindungi kendaraan secara maksimal hingga 7 tahun atau 160.000 km (mana saja yang lebih dulu), dan baterai selama 8 tahun dengan kilometer tanpa batas.