Bagikan:

JAKARTA - Setelah merilis Cyberster untuk pasar Filipina, Morris Garage (MG) juga akan mengenalkan MG4 XPower, kendaraan listrik (EV) performa tinggi MG di negara tersebut.

Menurut laporan Top Gear Philippines, Rabu, 6 Oktober, mobil bergaya hatchback tersebut sudah ada di Filipina dan terlihat tengah parkir dengan diselimuti warna abu-abu kehijauan atau Hunter Green dengan tampilan lebih sporty dan agresif bila dibanding versi standarnya.

Perbedaan versi XPower dengan standar ialah hadirnya pelek berpola ‘baling-baling’ berukuran 18 inci dengan rem cakram lebih besar serta kaliper oranye. Mobil ini juga dilengkapi dengan traction control yang membantu pengemudi melakukan akselerasi dengan mulus. Ada juga tampilan Track Mode yang menampilkan info berkendara seperti distribusi tenaga, kecepatan/waktu, gaya g, dan sudut kemudi di bagian dalam kendaraan.

Sebagai versi performa tinggi dari MG4 EV, XPower dilengkapi dengan motor listrik ganda yang memberikan daya sebesar 429 dk dan torsi 600 Nm, menjadikannya mobil MG dengan tenaga terbesar saat ini.

Dengan sistem penggerak empat roda yang mengesankan, MG4 EV XPower mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik.

MG masih menggunakan baterai yang sama dengan varian Long Range pada XPower, dengan kapasitas 62 kWh. Namun karena fokus ke tenaga, jangkauan daya harus dikurangi dari 452 km menjadi 384 km.

Dengan kapasitas baterai seperti itu, MG4 XPower dapat melakukan pengisian cepat dari 10-80 persen dalam waktu 35 menit dengan daya pengisian 150 kW.

Sayangnya, pihak MG tidak mengungkapkan harga kendaraan ini untuk pasar Filipina. Di Inggris, mobil ini ditawarkan dengan harga yang kompetitif senilai 36.495 poundsterling atau sekitar Rp696,9 juta serta model ini sudah dapat dipesan sejak bulan Juli.

Info lebih lanjut, pihak pabrikan menyebut MG4 XPower akan hadir di Filipina pada paruh pertama tahun 2024.