Bagikan:

JAKARTA - Memperkuat lanskap kendaraan listrik di Eropa, Stellantis akan membangun jaringan stasiun pengisian cepat di seluruh lokasi diler resminya pada akhir tahun 2024.

Dikutip dari laman resmi Stellantis, inisiatif ini berkerja sama dengan Free2move Charge, ekosistem komprehensif memenuhi kebutuhan pengisian daya dan energi EV.

Seiring dengan meningkatnya permintaan akan pengisian daya umum yang cepat dan andal, Stellantis memperluas akses pengisian daya cepat ke pelanggan kendaraan listriknya, dan untuk listrik lainnya apapun mereknya. Bekerja sama dengan dua mitra utama, jaringan diler Stellantis, yang akan menyediakan lokasi lokasi, dan memilih Charge Point Operators (CPO) ternama, yang akan berinvestasi, mengembangkan, dan mengoperasikan stasiun pengisian daya.

Ricardo Stamatti, Wakil Presiden Senior Global Charging & Energy Stellantis mengatakan, proyek ini mewakili kemitraan sinergi dan semuanya akan bersatu di bawah satu bendera.

"Tujuannya tidak lain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami dalam pengisian daya bertenaga tinggi. Pendekatan empat cabang yang akan memberikan pengalaman pengisian daya yang lancar, mudah diakses, dan berharga di mana pun pelanggan kami membutuhkannya," katanya.

Danilo Annese, Kepala Ritel Global, Stellantis, mengatakan stasiun pengisian cepat baru di jaringan Stellantis akan mengintegrasikan pelanggan dan diler Stellantis ke dalam perjalanan yang berkelanjutan.

Perluasan infrastruktur pengisian cepat di Eropa merupakan langkah penting menuju tujuan Stellantis. Pada akhir dekade ini, perusahaan tersebut bertujuan untuk hanya menjual mobil penumpang BEV di Eropa, dan juga berkomitmen untuk menjadi perusahaan bebas karbon pada tahun 2038.

Langkah ini dilakukan juga untuk meningkatkan visibilitas dan lalu lintas diler Stellantis, menarik pelanggan kendaraan listrik baru, dan memberikan layanan tambahan kepada pelanggan yang sudah ada.

Nantinya, proyek ini akan mencakup lebih dari 400 stasiun pengisian cepat baru, dengan menghadirkan 1.600 unit pengisian daya yang dipasang di diler Stellantis, yang tersebar di seluruh wilayah Eropa.